Senin, 20 Mei 2019 | 09:53

Al Haris Luncurkan GPS2B untuk Tiangpumpung

PENULIS : TEGUH
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin, Al Haris meluncurkan program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) untuk Kecamatan Tiangpumpung.

Pada acara yang berlangsung di Masjid Nurul Huda, Desa Sekancing, Al Haris minta camat setempat dan para kepala desa meneruskan program GPS2B ke masjid-masjid yang ada di wilayahnya.

‘’Tujuan dari program GPS2B ini mengajak anak-anak ke masjid. Anak-anak ke masjid itu diantar para orang tuanya, ini artinya kita juga sudah mengajak para orang tua meramaikan dan memakmurkan masjid,’’ ujar Al Haris.

Al Haris menegaskan, daerah yang mantap GPS2B-nya akan menjadi daerah aman, damai dan tentram. Anak-anak di desa tidak lagi nakal, akhlaknya mulia dan tinggi sopan santunnya.

‘’Program GPS2B ini sangat dahsyat untuk pendidikan anak. Saya tidak mau meninggalkan generasi yang tidak kenal agama, melawan orang tua dan generasi yang hancur. Bila itu terjadi kita gagal membina satu generasi,” terang Al Haris.

Diakui Al Haris, anak-anak sekarang terlalu banyak mendapat godaan dalam kehidupannya. Dari perkembangan teknologi komunikasi saja, bila anak-anak tidak diawasi bisa mengakibatkan kehancuran.


Bila lepas kontrol ketika anak itu main handphone androit, yang dicari dan ditonton bukan ilmu-ilmu bermanfaat, seperti cara membaca Al Quran yang baik dan benar, tapi malah mencari situs-situs porno.

Tampil sebagai penceramah pada program GPS2B kali ini, Ustadz Tengku Iskandar. Pimpinan pondok pesantren Limbur itu, mengupas habis pentingnya menyiapkan generasi yang akhlakul karimah. ***

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.