Al Haris Minta Bupati Kerinci Buka Turnamen Bola U-12 Piala Menpora

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris minta Bupati Kerinci H Adirozal yang Minggu (21/7/2019) kebetulan berada di Kabupaten Merangin, untuk membuka Turnamen Bola U-12 Piala Menpora.

Dua orang kepala daerah di Provinsi Jambi itu, mulai dari sarapan pagi di rumah dinas Bupati Merangin selalu berdua, hingga pada acara Turnamen Bola U-12 yang digelar di Lapangan Merpati Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang.

“Kerinci dengan Merangin itu satu kesatuan, dulunya dua wilayah ini satu daerah. Selain itu dalam pembangunan bidang pariwisata, kita punya program Taman Nasional Kerinci Seblat,”ujar H Al Haris dibenarkan Wabup Merangin H Mashuri yang juga hadir.

Pada Turnamen Bola U-12 yang diikuti delapan kabupaten/kota tanpa kehadiran tim bila dari Kabupaten Tanjabbarat, Tanjabtimur dan Kota Sungaipenuh itu, H Al Haris minta kedepan semua kabupaten/kota di Jambi harus mengikutinya.

“Kalau di Jawa, setiap kabupaten punya klub bola nasional. Kita di Jambi untuk Provinsi Jambi saja belum punya. Maka dari itu mari kita majukan sepak bola kita ke tingkat nasional,harap Bupati.

Untuk pemenang pada Turnamen Bola U-12 itu jelas H Al Haris, akan mengikuti Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora mulai dari U-12, U-14, U-16 dan U-21 di Palembang pada 10 Septembar 2019.

Sementara itu H Adirozal mengatakan, olahraga Provinsi Jambi akan berkembang dengan menggerakan para pemuda. Melalui olahraga itu, para pemuda tidak mudah terpengaruh penyalit masyarakat dan bahaya narkoba.

“Nanti yang menang jangan terlalu euforia dan bagi yang kalah, masih banyak kesempatan untuk menang pada berbagai event bola lainnya. Teruslah berprestasi meningkatkan sepak bola Jambi,” ujar Bupati Kerinci.

Saman ketua Forum Sekolah Sepakbola Provinsi Jambi yang juga sebagai penyelenggara kegiatan Turnamen tersebut, mengaku sangat bersyukur karena para kepala daerah yang hadir sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Dukungan besar dua orang bupati yang hadir ini, akan mampu memajukan sepakbola Jambi. Terimakasih kepada Bapak H Al Haris dan Bapak H Adirozal. Saya yakin Merangin dan Kerinci punya potensial untuk kemajuan sepakbola,”ujar Saman.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.