Al Haris Minta IPHI Gelar Pengajian di Tiap Kecamatan

Al Haris menyampaikan sambutan pada acara tabligh akbar || foto : teguh

BANGKO — Para pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Merangin diminta menggelar pengajian rutin di tiap kecamatan, guna memperluas pengetahuan dan ilmu agama ke masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin, H Al Haris, pada Tabligh Akbar di Masjid Muhajirin, Bangko, Minggu (23/4). Pengajian tidak hanya di mesjid kecamatan, tapi juga di masjid desa.

Tabligh akbar memeriahkan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri penceramah H Al Habib Hamid Al Habsyi, pimpinan sebuah pondok pesantren di Palembang.

Pada caramahnya, Ustad Al Habib Hamid mengajak seluruh jemaah lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan mengerjakan seluruh perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Sementara itu, Bupati Al Haris mengatakan, Mesjid Muhajirin di tengah-tengah kota Bangko ini sering digunakan untuk acara pelepasan jemaah umroh dan tempat sholat para pemudik dari Jawa dan Sumatera.

Dua hari lalu Bupati membuka median jalan jalur tiga di depan masjid tersebut. Tujuannya, untuk memperlancar akses jalan para pengendara dan pemudik singgah di masjid untuk shalat. (infojambi.com)

Laporan : Teguh

 

Kategori Agama,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.