Al Haris : Miskin Struktural Tapi Kaya Fungsi

Penulis : Teguh || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Kinerja yang baik itu memperbanyak fungsional dan mengurangi struktural. Ini prinsipnya jelas, bahwa miskin struktural tapi kaya akan fungsi. Struktur tidak perlu banyak, tapi fungsi kinerjanya baik dan terukur.

Hal itu ditegaskan Bupati Merangin, Al Haris, pada pelantikan pejabat fungsional lingkup Pemkab Merangin di aula utama kantor Bupati Merangin, Rabu (20/01/2021).

“Saya pikir kedepannya sangat baik. Kita ketahui jabatan strukral itu jumlahnya sedikit, sementara golongan yang sesuai bagi PNS untuk menduduki jabatan itu cukup banyak. Kemampuan mereka juga agak mirip-mirip,” ujar Bupati.

Pejabat fungsional itu tegas Al Haris, naik pangkatnya sesuai dengan kinerjanya. Selain itu, profesional sesuai dengan bidang keahliannya dan tidak terpengaruh dengan isu-isu serta dampak politik.

Ada 21 orang pejabat fungsional yang dilantik, 18 orang diantaranya ditempatkan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Merangin dan dua orang lagi di OPD lain.

Pejabat fungsional itu, Satria Efendi,SH,MH sebagai Analis Kepegawaian Madya, Joko Purwanto,SE sebagai Analis Kepegawaian Muda, August Joko Sutrisno, ST, MAP sebagai Analis Kepegawaian Muda.

Selain itu, Dian Damayanti,S.Kom sebagai Analis Kepegawaian Muda, Herlina, S.Pd sebagai Analis Kepegawaian Muda, Custi Eli Septeiani,S.Kom sebagai Analis Kepegawaian Muda.

Disamping itu, Arizona,S.Kom sebagai Analis Kepegawaian Muda, Rusi Oktavia,ST sebagai Analis Kepegawaian Muda, Irhayu Musfiroh,S.Kom sebagai Analis Kepegawaian Muda, Yusnawati,SE sebagai Analis Kepegawaian Pertama.

Tidak hanya itu, Tegar Arya Manggala,S.IP sebagai Analis Kepegawaian Pertama, Yesi Refina Lisya Dwi Sasmi,S.STP, MTr.IP sebagai Analis Kepegawaian Pertama, Marissa Yuliani,S.STP sebagai Analis Kepegawaian Pertama.

Turut juga dilantik, Dian Febrianti,A.Md sebagai Analis Kepegawaian Pelaksana Lanjutan, Hadi Agustian,A.Md sebagai Analis Kepegawaian Pelaksana Lanjutan, Dwi Anto,A.Md sebagai Analis Kepegawaian Pelaksana Lanjutan.

Sedangkan Budiansyah dilantik sabagai Analis Kepegawaian Pelaksana Lanjutan, Hartanto sebagai Analis Kepegawaian Pelaksana, David Reinaldo sebagai Analis Kepegawaian Pelaksana. Dua orang lagi, Dwi Retno Wijayanti,SH dan Noprizal dilantik sebagai Perancang peraturan perundang-undangan.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.