Al Haris Nilai Sekolah-Sekolah Layak Lakukan Belajar Mengajar

Penulis : Jefrizal || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Bupati Merangin, H Al Haris mengecek langsung proses belajar mengajar di sekolah-sekolah, menghadapi tatanan kehidupan normal baru di tengah wabah virus corona.

Al Haris mengunjungi SMP Negeri 4 Merangin, Selasa (14/7/2020). Dia minta pihak sekolah dan komite sepakat sarana yang ada layak untuk sekolah.

Kelayakan itu mulai dari tersedianya alat pengukur suhu tubuh, sarana mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, toilet yang bersih dan memakai masker.

“Anak-anak juga harus membawa makanan sendiri dari rumah. Jangan ada yang jajan di warung. Anak-anak harus mempunyai izin orangtua untuk mengikuti proses belajar tatap muka,’’ terang Al Haris.

Proses belajar mengajar tidak semua anak serentak masuk sekolah. Separuh belajar tatap muka di sekolah, separuh lagi belajar secara online di rumah secara bergiliran.

Ini untuk menghindari anak-anak tidak telalu banyak berkumpul di ruang kelas. Jarak antara kursi juga harus diatur, sehingga tidak ada yang berdekatan.

“Kalau anak-anak bisa sukses melewati proses belajar pada tatanan kehidupan new normal, mereka akan menjadi genarasi sehat dan tangguh,’’ tegas Al Haris. ***

Kategori Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.