Al Haris: Orang Cinta Al Quran, Selamat Dunia Akhirat

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Seseorang yang hidupnya selalu mencintai Al Quran, dengan membaca dan mengamalkan semua isi kandungan Al Quran, maka akan selamat dunia dan akhirat.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Sidolego Kecamatan Margo Tabir, Sabtu malam (28/12/2019).

Pada acara yang berlangsung di halaman balai desa setempat tersebut, bupati menegaskan, mengapa MTQ digelar dari tingkat desa sampai tingkat internasional? Semua itu jelas bupati, karena Al Quran sebagai pedoman dan tuntunan hidup.

“Saya sangan berterimakasih bagi desa yang sudah melaksanakan MTQ dan alhamdulillah sebagian besar desa di Merangin sudah melaksanakan MTQ tingkat desa, ini adalah semangat baru bagi kita semua,” ujar Bupati.

Semoga lanjut bupati, semua masyarakat mencintai Al Quran. Bupati minta kepada seluruh kepala desa di Merangin agar setiap tahunnya menganggarkan dana untuk kegiatan MTQ.

“Kita ingin generasi kita kedepan semakin kuat mentalnya, karena¬† akhir-akhir ini semakin banyak mental anak-anak kita yang terus tergerus oleh kemajuan zaman,” harap Bupati.

Kondisi ini tegas bupati, merupakan tantangan bagi semua orang tua, semua lapisan masyarakat, terlebih Pemkab Merangin. Harus dilakukan bagaimana mendidik anak yang lebih baik pada zaman millenia ini.

“Anak kita merupakan aset keluarga, aset bangsa dan aset agama, yang harus kita didik agar mental mereka kedepan kuat dalam menghadapi kemajuan zaman, sehingga mereka tidak terbawa ke perilaku negatif,” pinta Bupati. (TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.