Selasa, 19 Desember 2017 | 05:21

Al Haris Pantau Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung

Al Haris meninjau korban angin puting beliung || teguh

BANGKO — Bupati Merangin, H Al Haris, memantau sejumlah rumah yang rusak akibat dihantam angin puting beliung, di Desa Limbur, Pamenangbarat, Sabtu siang. Sedikitnya 40 rumah rusak.

Untuk menuju rumah-rumah yang atapnya berterbangan itu, Bupati harus menyeberangi jembatang gantung berjalan kaki sekitar setengah kilometer. Tidak cukup jalan kaki, Bupati kemudian naik motor.

‘’Kita data dulu jumlah pasti rumah yang rusak akibat tersapu angin puting beliung ini. Ada beberapa desa yang rumah warganya rusak,” ujar Bupati.

Bupati kemudian berjalan kaki mengamati rumah-rumah warga yang sebagian besar rusak pada bagian atap tersebut. Dia memberi motivasi pada warga agar tetap semangat dan memperbaiki rumah yang rusak.

Bupati sempat menjenguk warga yang tangannya patah, akibat jatuh ketika memperbaiki atap rumah yang rusak. “Sabar ya Pak, hati-hati dalam bekerja, jangan jadi dua kali kena musibah,” kata Bupati sembari memberi bantuan dana.

Bupati mengajak warga selalu berdoa, mendekatkan diri kepada Allah agar cobaan tidak diberikan lagi. Selain rumah, beberapa pohon dan tanaman pertanian warga juga rusak disapu puting beliung.

Sementara itu, beberapa rumah dan kebun karet di Desa Jelatang, Pamenang, juga rusak akibat dihantam angin puting beliung, pada hari yang sama, Jum’at sore.

Angin puting beliung juga meluluhlantakkan sejumlah rumah di Desa Belengo. Gedung lapangan futsal atapnya melayang, sehingga gedung yang akan dijadikan tempat perayaan natal itu hanya beratap langit.

Masih waktu yang sama, angin puting beliung menghantam sejumlah rumah di Desa Papit. Bahkan di desa itu ada rumah yang hancur rata dengan tanah setelah tertimpa pohon. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.