Al Haris Pastikan Ada Bonus Atlet Berprestasi di PON Papua

Penulis : Rifky HSB | Editor : Dodik

Gubernur Jambi, H Al Haris

INFOJAMBI.COM – Para atlet Jambi saat ini tengah disibukkan dengan latihan fisik, guna mempertajam persiapan menghadapi Pekan Olah Raga (PON) XX Papua 2021, Oktober mendatang.

Menghadapi event bergengsi tersebut, para atlet Kontingen Jambi bertanya-tanya, adakah bonus yang akan mereka dapat dari Pemerintah Provinsi Jambi, jika meraih medali.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto, optimis atlet Jambi mampu membawa Jambi masuk 15 besar, dan membawa pulang belasan medali emas.

“Kami sudah petakan. Saya optimis Jambi mampu membawa pulang 11 atau 13 medali emas,” ujar Budianto.

Budianto yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) menyebutkan, bonus diperlukan untuk menambah motivasi para atlet mengejar medali.

Gubernur Jambi, H Al Haris, menjanjikan bonus dari Pemprov Jambi untuk atlet yang meraih medali emas, perak maupun perunggu pada PON Papua nanti.

“Haris memastikan bonus diberikan sesuai prestasi masing-masing. Saya jamin bonus pasti cair, tapi atletnya harus berprestasi,” tegas mantan Bupati Merangin dua periode ini.

Pemprov Jambi menganggarkan dana 12 miliar rupiah, untuk keikutsertaan Kontingen Jambi pada PON XX Papua. Dana itu untuk akomodasi dan keperluan lainnya.

“Kami sudah anggarkan 12 miliar rupiah untuk tiket dan atribut saja. Belum tahu apakah ada juga untuk bonus. Jika tidak ada, akan dianggarkan pada APBD Perubahan,” janji Haris yang akan melihat persiapan para atlet pada pelatda. ***

 

 

 

 

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.