Al Haris Salurkan Dana ZIS dari Baznas

Fakir miskin dan anak yatim piatu yang menerima dana zakat, infaq dan shodaqoh di Merangin (Foto/Teguh).

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S
INFOJAMBI.COM – Bapati Merangin, H Al Haris, Minggu (19/5/2019) di rumah dinas bupati, menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) 2019, yang berhasil terkumpul di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin.

Dana sebesar Rp 1,62 miliar itu, terkumpul dari Januari hingga Mei 2019 itu telah dibagikan kepada 23 kecamatan dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin.

“Jadi tinggal Kecamatan Bangko yang belum menerima. Pada acara buka puasa bersama anak yatim ini, kita salurkan dana Baznas itu,” ujar Al HAris.

Untuk Kecamatan Bangko ada 318 orang yang menerimanya. Mereka itu anak yatim piatu dan fakir miskin, mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu per orang.

Sedangkan fakir miskin dan anak yatim yang menerima dana ZIS 2019 dari Baznas, sebanyak Rp 50 ribu orang, berasal dari berbagai desa di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Dikatakan bupati, ada kenaikan perolehan jumlah ZIS tahun ini. Hal itu tidak terlepas dari kesadaran para Aparatur Sipil Negera (ASN) dan masyarakat umum, di Merangin yang semakin sadar dalam membayar ZIS.

“Pemanfaatan zakat infaq dan shodaqoh ini, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Merangin, terutama mereka yang berhak menerima zakat. Terima kasih kepada para ASN yang menyisihkan sebahagian rezekinya,” ungkap Al Haris.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.