Sabtu, 23 September 2017 | 00:10

Al Haris : Satpol PP Jangan Jadi “Duri dalam Daging”

BANGKO — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) jangan sampai menjadi “duri dalam daging”. Sebagai penegak peraturan daerah (perda), jangan pula malah oknum Satpol PP melanggarnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin, H Al Haris, pada acara serah terima jabatan Kepala Satpol PP Merangin, sekaligus halal bi halal Keluarga Besar Satpol PP Merangin, di Objek Wisata Arboretum Dusun Mudo, Bangko.

“Anggota Satpol PP jangan pernah jadi penghianat di lingkungan sendiri. Kita harus bisa menjadi penyejuk di tengah masyarakat. Jangan ikut-ikutan memperkeruh suasana,” tegas Bupati.

Untuk itu, lanjut bupati, Satpol PP harus menjadi pengayom masyarakat yang baik. Satpol PP harus berani menolak yang salah dan mengatakan yang benar dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Bupati minta dalam tubuh Satpol PP harus saling memiliki solidaritas, antar sesama atasan dan antara atasan dengan bawahan serta antar sesama bawahan.

“Tunjukkan kita adalah penegak hukum,” pinta Bupati.

Terkait pelaksanaan tugas sehari-hari, bupati mengharapkan Satpol PP untuk terus melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pihak Kepolisian dan TNI serta lembaga hukum lainnya.

‘’Saya sudah menyerahkan Tanda Pangkat dan Tongkat Komamdo kepada Kepala Satpol PP yang baru Akmal Zen, agar bisa mengajak seluruh masyarakat menegakkan Perda dan menjaga asset Pemkab Merangin,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, sekarang ini Satpol PP Merangin sudah mulai berkarakter dan punya jatidiri, karena selama ini Kasatnya sering tidak aktif, jadi anak buahnya juga tdak disiplin.

“Saya mohon maaf, jika selama menjabat sebagai pemimpin mungkin ada khilaf dalam mengayomi Satpol PP. Mudah-mudahan dengan kepala yang baru, Satpol PP akan jauh lebih baik,” harap Bupati. (infojambi.com)

Laporan : Teguh

 

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.