Al Haris Shalat Idul Adha dan Potong Sapi Kurban di Rumah Dinas

Penulis : Rifky RH | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Alunan suara takbir menggema menyambut Idul Adha 1442 H. Idul Adha kali ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, masih dalam situasi pandemi covid-19.

Gubernur Jambi, H Al Haris, melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Az-Zikra, Komplek Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (20/7/21). Tampak gubernur bersama keluarga mengikuti shalat dengan khidmat.

Sholat Idul Adha di rumah dinas gubernur juga diikuti oleh warga sekitar. Sesuai instruksi Presiden RI, jangan membuat penumpukan massa saat menjalankan shalat Idul Adha.

Shalat Idul Adha di Masjid Az-Zikra juga diikuti oleh Sekda H Sudirman dan sejumlah kepala OPD Pemprov Jambi. Pelaksanaan shalat id dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Usai shalat, gubernur menikmati santap bersama. Setelah itu dia menuju halaman rumah dinas dan melihat langsung prosesi penyembelihan hewan qurban.

Pemotongan hewan qurban dihadiri oleh imam masjid dan beberapa warga sekitar. Daging sapi yang dikurbankan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan jemaah masjid.

“Idul Adha kali ini masih dalam masa pandemi covid-19. Walau begitu kita tetap melaksanakan pemotongan hewan qurban. Daging qurban ini untuk warga sekitar dan panitia,” ujar Al Haris.

Pemotongan hewan qurban oleh Al Haris ini dihadiahkan untuk para orang tua dan pemimpin Jambi terdahulu. Mereka dinilai sangat berjasa bagi Provinsi Jambi, diantaranya Abdurrahman Sayoeti, Masjchun Sopwan, Zulkifli Nurdin, Abdul Manap, M Syukur dan guru Helmi Abdul Majid. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.