Al Haris Temukan Jalan Rusak dan Sekolah Tak Punya Guru Olahraga

Al Haris bersama warga Desa Durian Betakuk.

INFOJAMBI.COM — Bupati Merangin, H Al Haris, berkunjung ke Desa Durian Batakuk, Kecamatan Renah Pembarap. Selain menampung aspirasi warga, dia menemukan kondisi jalan yang cukup parah sepanjang tujuh kilometer.

Tidak hanya itu, Haris juga melihat langsung kondisi jalan yang menyempit, akibat rimbunnya semak belukar di kanan dan kiri jalan. Dia minta kepala desa (kades) punya mesin rumput untuk menebas rumput itu.

Bupati juga menemukan beberapa lampu jalan tidak menyala dan kurangnya trafo PLN, untuk melayani rumah-rumah warga. Masyarakat mengeluhkan belum adanya sinyal telepon seluler di desanya.

Menanggapi semua itu, Haris memerintahkan kades mengajukan usulan perbaikan jalan sepanjang tujuh kilometer itu di musrenbang kecamatan, sehingga pada 2018 dananya bisa dianggarkan.

Terkait kurangnya trafo PLN, Bupati segera mengusulkannya ke PLN. Soal sinyal telepon seluler yang belum ada, dia telah mengajukan permohonan ke Telkom. Insya Allah towernya dibangun tahun depan.

Pada dialog yang berlangsung di rumah Kades Durian Batakuk, Haris minta kepala desa segera membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Lembaga ini menyediakan sarana olahraga, bahkan membangun lapangan sepakbola dan bendungan.

“Setiap desa harus punya lapangan sepakbola, lapangan volly, badminton, takraw dan tenis meja, agar pemuda desa disibukkan dengan barbagai aktivitas olahraga,” ujar Al Haris.

Bupati juga berharap kades membangun mbung (bendungan), sehingga sawah-sawah bisa teraliri air dengan baik dan cukup. Untuk wilayah objek wisata, kedesnya dihimbau agar membangun jalan setapak.

Kunjungan Al HAris, Senin (18/9), melihat langsung kondisi SD Negeri 156/VI Desa Durian Batakuk. Di sekolah tersebut bupati menemukan tidak adanya guru olahraga. (Teguh – Merangin)

 

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.