Al Haris Tertibkan Pedagang di Jalan Protokol Pasar Bawah

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin Al Haris, telah sukses melebarkan jalan protokol di kawasan Pasar Bawah Bangko. Namun sayang, kawasan jalan itu menjadi semrawut karena ulah para pedagang kaki lima.

Menyikapi hal tersebut, bupati pada Senin (31/8/2020) turun ke kawasan Pasar Bawah dan langsung memimpin jalannya penertiban pedagang kaki lima, yang sebagian besar menggunakan gerobak dorong tersebut.

‘’Kita ingin jalan protokol ini lebar, bersih, lancar dan indah dipandang. Untuk itu para pedagang ini kita tertibkan, sehingga tidak mengganggu jalannya aktivitas arus lalulintas di jalan protokol ini,’’ujar Bupati.

Pada saat penertiban pedagang tersebut, disepakati para pedagang boleh melakukan aktivitasnya mulai pukul 15.00 Wib sampai dinihari berikutnya, dengan catatan begitu waktu berjualan habis, gerobak diangkat dan lokasi jualan dibersihkan.

Sedangkan di samping Polpos Pasar Bawah itu, ditetapkan bupati sebagai Terminal Angkutan Desa (Angdes), mengingat Angdes di kawasan Masumai itu terlalu sempit dan padat.

‘’Ada sebanyak 18 pedagang yang kita tertibkan. Pedagang ini nanti akan kita tempatkan di sekitar Terminal Angdes yang baru, sehingga akan lebih nyaman karena banyak pembeli dari calon penumpang Angdes,’’ terang Bupati.

Nanti lanjut bupati kios-kios pedagang itu akan diseragamkan dan tetap mematuhi jam berjualan yang telah disepakati. Terpenting lagi para pedagang harus menjaga kebersihan dan keindahan kiosnya.

‘’Jalan ini jalan protokol yang banyak dilalui saudara kita dari Kerinci, Sungai Penuh dan Sumbar. Jadi tidak enak kita, kalau kondisi jalannya sembraut dan kotor begini,’’ jelas Bupati kepada para pedagang. ***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.