Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:27

Al Haris: Tolong Tangkap Pelaku Pungli

Satgas Saber Pungli Merangin dikukuhkan ll Teguh

BANGKO – Keberadaan Satuan tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli, Kabupaten Merangin, resmi dikukuhkan Bupati Merangin, H Al Haris, di Pendopo rumah dinas Bupati, Rabu (28/12).

Ketua Pelaksana Satgas Saber PungliMerangin, langsung dijabat Waka Polres Merangin, dibantu Kasi Intel Kajari Merangin sebagai waka pelaksana, Sekretaris dipercayakan kepada Kasi Propam Polres Merangin. Sedang wakil sekretaris dijabat Kasi Was Polres Merangin serta dilengkapi dengan Pokja-pokja lainnya.

Pengukuhan dihadiri Wabup H A Khafid Moein, Kapolres AKBP Aman, Kajari Hariyono, Kasdim 0420 Sarko Mayor Inf, A Wakhid.

“Saya berharap para pengurus Satgas Saber Pungli langsung bekerja. Tangkap pelakunya, jika melihat kasus pungli dimana saja, lebih-lebih dalam kepengurusan perizinan,” ujar Bupati.

Diakuinya, saat ini di Merangin banyak terjadi kasus pungli, hanya saja banyak yang belum terungkap. Diharapkan, dengan keberadaan Satga Saber Pungli ini, akan banyak kasus pungli diungkap.

“Saya banyak mendapatkan informasi dari SMS, melalui nomor pengaduan yang kami publikasikan. Semalam ada sekelompok anak muda yang melakukan pungli di jalan, saya cepat telepon Kapolsek untuk membubarkannya,” terang Bupati.

Terkait ada indikasi pungli dalam kepengurusan perizinan, kedepan akan mempersingkat manajemen perizinan, dengan begitu proses perizinan akan lebih cepat tanpa ada kesempatan pungli.

“Tolong tangkap pelaku pungli, sama halnya dengan oknum penjual kios Pasar Modern yang sedang dibangun. Hampir semua mengatasnamakan Bupati, sehingga Bupati yang selalu dikorbankan. Banyak orang bermain di ranah pungli,” jelas Bupati. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.