Alat Berat Turun ke Lokasi, TNI-Warga Kompak Kerja Bakti

Laporan: Jefrizal || Editor: Rahmad

TNI-Warga kompak kerja bakti di lokasi sasaran TMMD. (Jefrizal)

INFOJAMBI.COM – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-111 Kodim 0420 Sarko melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama warga lokasi TMMD, Senin (31/05/2021).

Sasaran fisik tambahan rehab TK Paud di Desa Bukit Beringin, Merangin. Tedi (40) warga Desa Bukit Beringin terlihat ikut serta bergabung dalam pembersihan lingkungan untuk memberikan semangat kepada warga dalam kerja bakti tersebut.

“Kerja bakti pembersihan lingkungan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga udara menjadi sehat segar,” ucapnya.

Selain itu juga kerja bakti merupakan salah satu budaya gotong-royong yang harus selalu dihidupkan terus di tengah-tengah lingkungan warga masyarakat.

“Hal ini sekaligus untuk menumbuhkan budaya gotong royong, masing-masing punya tanggung jawab kebersihan lingkungan,” harapnya.

Serda Joni Wahyudi salah satu anggota Satgas mengatakan, pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 ini selalu melibatkan masyarakat.

“Kami berharap dengan ada atau tidak adanya kegiatan TMMD, masyarakat diharapkan selalu mempunyai kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya suasana dusun yang nyaman, bersih, dan indah,” tegasnya.

Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111. (Ist)

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut alat berat sudah mulai meratakan areal jalan. Kapten Inf Suhari selaku perwira pengawas menerangkan, alat berat segera diturunkan agar proses peningkatan jalan lebih maksimal dan selesai tepat waktu.

“Ada sebagian lahan memiliki tanah yang tidak rata, terdapat gundukan dan sebagian tanahnya miring. Jadi alat berat membantu anggota kodim yang bekerja supaya lebih maksimal,” kata Suhari.

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.