Alex dan Sultan Apresiasi Wali Kota Syarif Fasha

INFOJAMBI.COM — Berbagai pujian mengalir kepada Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha atas pesatnya pembangunan dan keberhasilannya dalam memimpin Kota Jambi. Setidaknya seperti yang diungkapkan Sultan Iskandar Mahmud Badarudin dari Palembang dan Gubernur Sumatera Selatan 2 Periode Alex Noerdin.

Raja dari Keraton Kesultanan Palembang Darussalam yang juga sebagai Ketua Umum Yayasan Raja Sultan Nusantara (Yarasutra) mengapresiasi pembangunan Kota Jambi yang maju pesat dibawah kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha. Ia mengatakan hal itu diantaranya dibuktikan dengan tingkat layanan dan infrastruktur dasar masyarakat yang sudah jauh semakin baik.

“Setidaknya seperti pelayanan PDAM, dulu saat dia menjabat cuma terlayani 48 persen. Sekarang sudah mencapai 75 persen. Itu luar biasa, wajah Kota Jambi juga jauh lebih indah, kita harus mendukung pembangunannya,” ujar Sultan Iskandar.

Tidak hanya itu, keturunan Raja Palembang itu juga melihat dari sisi supranatural. “Dari auranya, sepertinya Syarif Fasha akan bisa menjadi lebih dari Wali Kota Jambi,” tambahnya saat sambutan di acara Halal Bihalal warga Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah, di Jambi, Sabtu malam (26/8).

Ia juga mengatakan, kepemimpinan Wali Kota Fasha hampir menyerupai kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin dalam membangun Provinsi Sumatera Selatan hingga menjadi salah satu Provinsi terbaik ditingkat nasional.

“Gubernur Alex Noerdin dan Wali Kota Syarif Fasha sama-sama telah berbuat nyata bagi pembangunan daerahnya. Apa yang telah diprogramkan dan telah dilakukannya saat ini adalah bukti nyata,” katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan 2 periode Alex Noerdin pun turut memberikan apresiasinya. Tokoh inspirator pembangunan Sumatera Selatan itu mengatakan perubahan Kota Jambi saat ini sangat signifakan. Pembangunan Kota Jambi yang sangat pesat itu telah mampu mengubah wajah Kota Jambi lebih lebih baik dari sebelumnya saat ia kunjungi.

“Kami datang dengan rombongan besar untuk datang melihat Kota Jambi masa kini. Sedari pagi kami dari Jakarta, Palembang, khusus datang ke Jambi untuk melihat Kota Jambi terkini. Sudah lama tidak ke Jambi, begitu tadi mendarat di airport masuk ke kota, yang saya lihat begitu banyak perubahan. Kota Jambi terlihat bersih, rasanya benar kota ini bisa 5 kali mendapatkan Adipura berturut turut. Kemajuannya sangat signifikan, dapat kita lihat dan rasakan, mudah mudahan Jambi Bangkit, Jambi Terkini,” ujar Gubernur tuan rumah Asian Games 2018 tersebut.

Alex Noerdin juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Bagian Selatan dan Tengah untuk bersatu padu menguatkan perannya dalam membangun Kota Jambi secara bersama.

“Kita Sumbagsel dulu adalah satu, satu wilayah dan budaya. Persatuan kita kokoh karena kita adalah keturunan Sriwijaya, yang telah melakukan globalisasi sejak dulu. Namun kita jangan berkaca dengan kaca spion, kita lihat kedepan apakah kita sudah membanggakan nenek moyang, mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan untuk masyarakat,” tambah Alex.

Kedua tokoh tersebut, Sultan Palembang dan Gubernur Sumatera Selatan, hadir di Kota Jambi dalam rangka memenuhi undangan silaturrahmi dan Halal bi Halal Akbar 1438 Hijriah yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Keluarga Besar (FKKB) Sumatera Bagian Selatan dan Tengah Provinsi Jambi.

Acara yang dihadiri belasan ribu warga Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang terdiri dari 6 Provinsi (Jambi, Palembang, Bangka Belitung, Lampung, Riau dan Bengkulu) berlangsung dilapangan utama kantor Wali Kota Jambi, Sabtu malam (26/8).

Kegiatan bertema “Melalui Silaturrahmi Halal bi Halal, Mari Kita Tingkatkan Sinergitas Membangun Kota Jambi Terkini” juga turut dihadiri Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia yang juga tokoh Sumsel Anwar Fuadi, Tokoh Ulama Riau Tuan Guru Syafri Sinulingga atau yang biasa disapa Tuan Guru Lingga. Tampak pula hadir Cornelis Buston yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jambi Taufik Yasak, serta perwakilan tokoh masyarakat dari Provinsi Lampung, Bangka Belitung, Riau dan Bengkulu.

Sesepuh masyarakat Kota Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Keluarga Besar (FKKB) Sumatera Bagian Selatan dan Tengah Provinsi Jambi, Kombes Pol. (Purn) Drs. H. Fauzi Syawal, SH, MM, MH, menjelaskan bahwa kegiatan silaturrahmi Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh FKKB Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang berlangsung di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi tersebut telah mengundang 10.700 orang, namun antusiasme masyarakat yang hadir memadati lokasi acara diperkirakan lebih dari belasan ribu orang termasuk dari berbagai etnis lainnya yang di Kota Jambi maupun luar Kota Jambi.

Fauzi Syawal menambahkan, kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang ada di Kota Jambi, juga sebagai bentuk apresiasi dan wujud syukur masyarakat atas keberhasilan dan kemajuan pembangunan Kota Jambi di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Ia juga berharap melalui silaturrahmi halal bi halal antara warga masyarakat dengan pemerintahnya itu dapat terbangun sinergitas positif dalam turut serta membangun Kota Jambi.

Pada acara silaturahmi halal bi halal tersebut, juga dilaksanakan pengukuhan kepengurusan Forum Komunikasi Keluarga Besar (FKKB) Sumatera Selatan dan Tengah Provinsi Jambi. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan surat keputusan kepengurusan FKKB Sumbagsel dan Tengah oleh Sultan Iskandar Mahmud Badarudin.

Masyarakat tampak antusias menghadiri acara silaturrahmi halal bi halal itu, selain sebagai wadah silaturrahmi, acara yang dipersembahkan untuk masyarakat itu, juga menyediakan banyak hadiah doorprize seperti 2 sepeda motor, lemari es, kipas angin, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Acara juga semakin menjadi meriah karena belasan ribu masyarakat yang hadir itu juga disuguhi berbagai hiburan menarik. Undangan yang hadir sempat tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah laku komedian asal Palembang Yai Najib dan Bicik Waya-waya dengan gayanya yang khas.

Selain itu, masyarakat yang hadir juga dapat menyaksikan langsung tampilan group band ibukota T-Koes yang apik membawakan tembang kenangan Koes Plus. Disela-sela sesi hiburan itu, aktor senior yang juga ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) Anwar Fuadi pun tak mau ketinggalan dengan turut berduet bersama T-Koes membawakan tembang kesayangannya. Acara dikahiri dengan penampilan artis dangdut ibukota Kiki Ariska. (***)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.