Alharis Pantau Pencarian Korban Hanyut

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Tim SAR masih mencari Pendi (15), warga BTN Merangin Raya, Kelurahan Dusun Bangko, Merangin, yang hanyut saat mandi di Sungai Batang Merangin.

Pendi mandi di sungai bersama tiga temannya, Minggu (26/1/2020), sekitar pukul 14.25 WIB. Tiga temanya adalah Satrio (15), Rian (17) dan Satria Raka Perdana (15).

Upaya pencarian disaksikan oleh Bupati Merangin, H Alharis. Dia mengevaluasi upaya tim dalam upaya pencarian.

Pencarian Pendi menggunakan tiga perahu karet milik BPBD Merangin, Basarnas dan Brimob Den B Pelopor.

Meski sudah berusaha maksimal, hari ini pencarian belum membuahkan hasil. Tim sudah menyusuri sungai hingga tiga kilometer lebih dari lokasi kejadian.

Alharis menjekaskan, masyarakat dan tim sangat peduli dalam pencarian ini. Dia berharap pada musim hujan dan cuaca tak menentu ini, ibu-ibu memantau anak-anaknya bermain.

“Jangan bermain air dan jauh dari pantauan orang tua. Kita tidak tahu jika terjadi hujan di hulu, air naik cepat dan rawan bagi anak usia pelajar,” jelas Alharis, di lokasi pencarian, Senin (27/1/2020).

Menurut Alharis, tim sudah berjalan sesuai protap. Kini tinggal menunggu hasilnya.

Pendi hanyut saat berenang di sungai. Pendi tiba-tiba terbawa arus.

Teman-temannya berusaha menolong, namun sia-sia. Teman-temannya meminta bantuan warga untuk mencari Pendi yang tenggelam di sungai. Warga kemudia memberitahu BPBD Merangin dan Basarnas Posko Bungo. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.