Alharris Hadiri Pelantikan Pengurus GMMJ dan Dialog Pembangunan

Penulis : Teguh Jagat
Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Mahasiswa adalah aset daerah dan negara, yang harus dibekali dengan berbagai macam ilmu pengetahuan dan keimanan. Nanti mahasiswa inilah yang akan meneruskan pembangunan daerah dan negara.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris ketika menghadiri acara pelantikan dan dialog pembangunan Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMMJ) masa khidmat 2019-2020 di Saung Purnama, Kota Jambi, Sabtu (30/11/2019).

‘’Saya bertanggung jawab terhadap aset ini. Negeri kita tidak bisa dijaga, jika kita tidak menyiapkan aset bangsa ini. Sumber daya alam bisa punah, tetapi sumber daya manusia ini tidak boleh punah,’’ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Berorganisasi jelas bupati, bisa menciptakan mahasiswa yang matang, dewasa dan mampu membuat jaringan komunikasi yang baik, sehingga nanti tumbuh menjadi penerus yang siap turun ke tengah-tengah masyarakat.

‘’Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik sekalian, karena adanya niat dan membentuk organisasi yang positif. Saya selaku pemimpin daerah memberikan ruang kepada adik-adik mahasiswa sekalian,’’terang Bupati.

Sebab lanjut bupati, GMMJ bertujuan menjalin silaturrahmi dan memberikan kontribusi pikiran untuk Merangin. Mahasiswa adalah putra-putri daerah Merangin yang ingin berpikir dan berkompetisi dalam membangun negeri,

‘’Pesan saya walaupun kita berorganisasi, tetapi tugas pokok dan kewajiban dari orang tua kita jangan dilupakan. Jangan sampai bangku kuliah kita terbengkalai,’’pinta Bupati.

Ingatlah lanjut bupati, adik-adik adalah harapan orang tua dan bangsa. Jadikan organisasi ini untuk menjalin silaturrahmi sesama mahasiwa Merangin yang ada di Kota Jambi.

‘’Tahun ini kita sudah menganggarkan dana untuk pembelian lahan asrama mahasiswa Merangin, yang nanti berlokasi antara Kampus Unja dan UIN. Asrama yang akan dibangun itu nanti ada asrama putra dan putri,’’terang Bupati.

Para pengurus GMMJ yang dilantik, Beni Rustandi ketua pembina, Fitriyani ketua umum, Sahlan Armadi wakil ketua, Muhammad Aldi Ariyawan sekretaris umum dan bendahara umum dijabat Eriska Amelia.

Ketua Umum GMMJ Fitriyani menegaskan, mahasiswa terpilih yang dilantik ini merupakan kepengurusan GMMJ yang pertama. Dibentuknya GMMJ ini lanjutnya, bertujuan mengeratkan tali persaudaraan dan silaturrahmi. ***

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.