Alhendra Daulay Wakili Jambi dalam Pameran Seni Rupa

BANGKO – Kabupaten Merangin kembali mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah Nasional dalam bidang seni. Kali ini Merangin menjadi salah satu kabupaten yang menitipkan seorang senimannya dalam Pameran Seni Rupa.

Pameran Seni Rupa 2017 dengan tema “Rest Area – Perupa Membaca Indonesia” dilaksanakan pada 7 hingga 27 Maret, di Galeri Nasional Indonesia, diikuti ratusan perupa dari seluruh Indonesia.

Seniman Merangin, Alhendra Daulay lolos seleksi mengikuti Pameran Seni Rupa ini, mengaku mengikuti proses seleksi 1 Januari hingga 8 Februari, bersaing dengan ratusan pelukis se-Jambi untuk selanjutnya bersaing dengan ribuan pelukis se-Indonesia.

“Hampir semua pelukis mengikuti seleksi, jadi tentu saya bersyukur ternyata karya pelukis daerah dilirik di tingkatan nasional,” kata Alhendra yang mengangkat tema fenomena penggunaan nama agama demi kepentingan pribadi dan kelompok ini, haru.

Pria yang akrab disapa Ucok ini berharap pemerintah daerah di bawah pimpinan Bupati Alharis yang tak lain adalah pelindung Dewan Kesenian Merangin, terus menggali potensi-potensi seni budaya yg ada di Kabupaten Merangin.

“Kalau boleh jujur, ini bukti Merangin cukup disegani di Provinsi Jambi dalam bidang seni rupa dan sastra,” ujar Ucok. (infojambi.com/DD)

Laporan : Jefrizal

 

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.