Alumni IPB Jambi Ramai-ramai Sumbang Darah ke PMI

Penulis : M Asrori S || Editor : Redaksi

Ketua DPDHA IPB Jambi, Ir H Budidaya (kanan) (foto Asrori)

INFOJAMBI.COM – Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni (DPDHA) IPB Jambi, kerjasama dengan UTD PMI Kota Jambi, ramai-ramai menyumbangkan darah ke Palang Merah Indonesia, bertempat di ruang lobi kantor Walikota Jambi, Sabtu, (11/07/2020).

Aksi Donor darah yang diikuti puluhan pengurus dan anggota ini, merupakan rangkaian dari acara Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus pelantikan dan pengukuhan DPDHA IPB Jambi, periode 2020-2024.

Ketua DPDHA IPB Jambi, Ir H Budidaya yang juga Sekda Kota Jambi ini, mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai wujud kepedulian semua anggota HA IPB Jambi untuk membantu sesama, khususnya bagi masyarakat atau pasien yang sedang dirawat di rumah sakit yang membutuhkan darah.

“Aksi donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Himpunan Alumni IPB Jambi, dan Alhamdulillah, saya dikesempatan ini, baru yang pertama kali ikut donor darah,” ungkap Budidaya.

Budidaya mengajakan seluruh pengurus dan anggota HA IPB Jambi yang merasa sehat, dan semoga semuanya sehat, silahkan untuk melakukan donor darah, karena donor darah ini bersifat sosial kemanusiaan, tambah Budidaya.

Salah seorang peserta donor, Findriani Saleha, mengungkapkan, pengalamannya setelah melakukan donor darah, dirinya merasa lebih fit dan tidak mudah sakit, bankah badannya terasa sehat-sehat saja, meski dirinya mengaku baru dua kali donor darah.

“Semoga kegiatan darah yang saya sumbangkan dapat bermafaat bagi orang lain,” ujar Findriani.***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.