Amalia Soleha Syaihu Dapat Apresiasi Wakil Gubernur

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Fachrori Umar, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori, memberi apresiasi kepada Amalia Soleha Syaihu.

Amalia merupakan putri Jambi yang ikut dalam Grand Final Pemilihan Putri Indonesia 2018, di Jakarta Convention Centre (JCC), Plenari Hall, Jum’at (9/3/2018) malam.

Wagub berharap semakin banyak anak muda Jambi yang tampil di ajang nasional, demi mengharumkan sekaligus dan membantu promosi daerah Jambi.


Pemilihan Putri Indonesia 2018 diselenggarakan oleh Yayasan Putri Indonesia (YPI), didukung oleh Mustika Ratu. Even ini merupakan ajang tahunan. Untuk tahun ini merupakan yang ke-22 kalinya.

Pemilihan Putri Indonesia 2018 diikuti 39 orang finalis yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. Provinsi Jambi diwakili oleh Amalia Soleha Syaihu.

Sarjana ekonomi Universitas Jambi (Unja) ini aktif sebagai model, sekaligus perancang busana. Amalia telah meluncurkan brand sendiri. Dia juga aktif dalam kegiatan sosial dan tergabung di Sahabat Eksplorasi Suku Anak Dalam (SEAD), yang fokus pada pendidikan dan bantuan sosial untuk masyarakat pedalaman di Provinsi Jambi.

Wagub menyatakan, mengikuti sebuah even bertaraf nasional menjadi kebanggaan tersendiri. Dia bangga dan senang melihat ada usaha positif dari generasi muda Jambi yang tampil di even nasional.

“Saya berharap semakin banyak generasi muda Jambi yang ikut dalam even tingkat nasional, untuk mengangkat nama daerah Jambi tingkat nasional,” ujar Fachrori.

Wagub menilai, even seperti ini membentuk kemandirian, kreativitas, dan keberanian berkarya, dipandu semangat berbagi serta kontribusi untuk melakukan karya berguna sebagai peningkat SDM generasi muda.

Pemprov Jambi terus mendorong dan mendukung kegiatan positif remaja, pemuda/pemudi di daerah yang bisa mengangkat nama Jambi melalui berbagai even tingkat nasional.

Malam puncak Pemilihan Putri Indonesia 2018 dihadiri sejumlah Miss Universe 2017, yaitu Demi Leing Nel-Peters, Miss International 2017 yang juga Putri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana, dan Miss Supranational 2017 Jenny Kim, serta Miss Universe 2017 Riyo Mori yang menjadi juri dalam event ini.

Turut hadir Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan sejumlah gubernur. (Sapra Wintani/Novriansah)

 

Kategori Provinsi,Selebriti

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.