Amankan Idul Fitri, Tim Satgas Khusus Anti Teror Diturunkan

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS didampingi pejabat forkompinda mengecek langsung personil pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018, dalam apel Operasi Ketupat 2018, di Lapangan Hitam Polda Jambi, Rabu (6/6/2018).

Kapolda Jambi, Muchlis AS mengatakan, pasukan yang akan melakukan Operasi Ketupat siap tidak mengambil cuti lebaran. “Kita siap tidak cuti lebaran dan berhari raya di lapangan,” kata Kapolda pada anggotanya saat melakukan pengecekan personil.

Dalam Operasi Ketupat 2018 ini Polda Jambi menurunkan 1.657 pasukan gabungan, terdiri dari TNI, Polri, dinas perhubungan, dinas pemadam kebakaran dan stakeholder lainnya.

Operasi Ketupat 2018 selain fokus pada pengamanan mudik dan arus balik lebaran, Polda Jambi dan juga menyasar stabilitas harga pangan serta mencegah dan menanggulangi bencana alam, mengantisipasi aksi teror yang bisa mengganggu kamtibmas. Akhir ini marak aksi teror terjadi di sejumlah wilayah, termasuk Jambi, melibatkan tim satgas khusus anti teror.

“Kami melibatkan tim gabungan anti teror di beberapa titik rawan. Preman jalanan harus dihentikan selama pengamanan mudik dan balik lebaran,” ujar Kapolda. ***

Editor : IJ2

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.