Selasa, 19 Desember 2017 | 05:24

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Batanghari Siagakan 140 Personil

Salah satu gereja di Kabupaten Batanghari || raden

MUARABULIAN – Untuk mengurangi tingkat kejahatan, sebanyak 140 orang personil disiagakan Polres Batanghari pada Operasi Lilin sebagai pengamanan natal dan tahun baru.

Kabag Ops Polres Batanghari Kompol H Syahril mengatakan, Operasi Lilin merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengurangi tingkat kejahatan dan kecelakaan yang mungkin terjadi, supaya masyarakat merasa aman saat beribadah dan kelancaran lalulintas dalam menyambut tahun baru mendatang.

“Semua personil ditugaskan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah pada perayaan natal,” katanya.

Ditambahkannya, Operasi Lilin akan dimulai pada 24 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Pihak kepolisian juga mendirikan Pos pengamanan (Pospam) natal dan tahun baru untuk empat titik.

“Pospam hanya empat titik, yaitu di simpang pasar Muaro Tembesi ,simpang BBC Muarabulian, Desa Sungai Buluh Muarabulian dan dikecamatan Pemayung,” jelasnya.

Selain pengamanan berlalulintas, pihak kepolisian mengamankan tempat ibadah perayaan natal yang ada di wilayah kabupaten Batanghari. Gereja yang ada di wilayah Batanghari berjumlah lebih kurang 26 gereja, dimana satu gereja dikawal dua personil polisi.

“Untuk sementara satu gereja dua personil, namun jika dibutuhkan nantinya kami personil lain siap membantu. Tapi saya yakin dikabupaten Batanghari ini sangat aman,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam pengaman saat natal dan tahun baru polisi tetap melakukan patroli keliling guna antisipasi kejahatan.

“Rawan curat dan curas seperti ditempat transaksi uang, misalnya di Bank dan mesin ATM. Bilamana dibutuhkan pada saat itu kami siap mengawal. Jika dibutuhkan, kapan saja kepolisian bisa meluncur,” tukasnya.

Selain menyediakan Pospam natal dan tahun baru, pihak kepolisian juga menyediakan pos pelayanan yang disediakan pada masing-masing Polsek untuk delapan kecamatan. (infojambi.com)

Laporan : Raden || Editor : Izwan Sholimin

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.