Amankan Pantai Timur Sumatera, Polres Tanjabbar Perketat Wilayah Perairan

Pemeriksaan barang penumpang di Pelabuhan Marina Kuala Tungka || foto : ist

KUALATUNGKAL — Menindaklanjuti Kesepakatan 6 Polda Pantai Timur Sumatera, secara konsisten Polres Tanjabbar, Jambi, melakukan pemeriksaan kapal penumpang dan patroli perairan.

Pemeriksaan rutin kembali dilakukan oleh Polsek KPPP Marina, dipimpin Iptu Saiful Anwar, di Pelabuhan Marina, Kuala Tungkal, Tanjabbar, Jambi, Sabtu (1/4).

Kegiatan rutin ini dilakukan oleh Polsek KP Marina, Polair Mabes Polri, Polres Satpolair Res Tanjabbar, satreskrim dan satnarkoba di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, ikut dalam pemeriksaan || foto : ist

Pola kegiatan adalah melaksanakan pengamanan terhadap kedatangan kapal dan penumpang, yaitu SB Marina Srikandi 10 dengan penumpang 37 orang. Kapal ini berangkat dari Batam dan Pulau Guntung tujuan Kuala Tungkal, Jambi, Palembang dan Lampung.

Pelabuhan Marina Kuala Tungkal merupakan tujuan akhir kapal penumpang yang selanjutnya dilanjutkan jalan darat ke Jambi, bahkan sampai Lampung.

Menurut Iptu Saiful, sasaran razia adalah antisipasi terjadinya tindak pidana, pemeriksaan KTP penumpang dan mencegah masuknya teroris serta paham radikal.

Operasi berjalan aman dan lancar. Dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan tindak pidana. Ikut hadir menyaksikan razia, AKBP Heru Yulianto selaku Irbidops Itwasda Polda Jambi, Wakapolres, Kabag Ops dan anggota reskrim Polres Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk pengamanan Pantai Timur Sumatera. Diharapkan dengan operasi ini dapat meminimalisir tindak kejahatan di wilayah perairan. (infojambi.com)

Laporan : Doddi Irawan

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.