Ami Taher Dampingi Sekda Provinsi Jambi Buka Jambore Kewirausahaan SMK

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, membuka Jambore Kewirausahaan SMK se- Provinsi Jambi, di SMKK PP 3 Kerinci, Sabtu (30/3/2019).

Pembukaan Jambore Kewirausahaan SMK dihadiri juga oleh forkompinda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, kepala OPD, dan kepala SMK se-Provinsi Jambi. Acara diawali dengan pemecahan rekor Muri Rentak Kudo yang dilakukan secara bersama.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher mengapresiasi kegiatan jambore ini, karena sangat sejalan dengan visi misi Kabupaten Kerinci meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia berkualitas.

“Program unggulan kita menyediakan lapangan kerja baru, yaitu menyediakan 10.000 lapangan pekerjaan, membentuk seribu wirausaha baru, pengembangan bumdes setiap desa, dan mengadakan pelatihan kerja,” kata Wabup.

Ami Taher menjelaskan, SMK mempunyai keunggulan yang tidak kalah bagusnya dengan sekolah lain, karena tamatan SMK siap bekerja dan membuka lapangan usaha baru.

“Tamatan SMK diminati oleh perusahaan karena sudah memiliki ketrampilan memadai dan pengalaman kerja. Tamatan SMK harus terus ditingkatkan sebagai mitra pemerintah untuk memberantas pengangguran,” sebut Ami Taher.

Sementara itu, mewakili Gubernur Jambi, Sekda M Dianto mengapresiasi pelaksanaan Jambore Kewirausahaan SMK atau kemah karakter kerja SMK se-Provinsi Jambi. Untuk kedepan harus ada kerja sama dengan perusahaan untuk menampung hasil karya siswa SMK.

“Saya menilai kegiatan ini memiliki arti dan makna sangat strategis, untuk pertumbuhan karakter yang berjiwa wirausaha serta entrepreneur. Selain itu kedapan harus ada yang menampung hasil karya siswa SMK,” ungkap Dianto.

Diakhir acara, Wabup Kerinci Ami Taher mendampingi Sekda M Dianto dan rombongan mengunjungi stan pameran karya siswa SMK se-Provinsi Jambi. ***

Kategori Kerinci

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.