Senin, 18 Desember 2017 | 02:41

Amir Sakib Apresiasi “Masih Ada Bintang” Karya Anak SLB

KUALATUNGKAL — Wakil Bupati Tanjab Barat Drs H Amir Sakib sangat mengapresiasi Film berjudul ‘Masih Ada Bintang’ yang diperankan oleh anak sekolah luar biasa (SLB) Provinsi Jambi. Sutradaranya, Acok Rachman merupakan putra asli Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Film berdurasi sekitar 2 jam ini mengisahkan seorang anak yang meski memiliki keterbatasan fisik namun semangat dan keinginannya untuk memperoleh pendidikan sangat tinggi layaknya anak normal.

Kisah yang disajikan ini sangat menyentuh, mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan kehidupan kurang mampu. Cerita ini mampu membangkitkan emosi penonton yang menyaksikan siaran perdana yang dibintangi keluarga Bintang dan Bulan ini.

“Cerita film ini bisa menginspirasi sekaligus menjadi motivasi masyarakat indonesia. Ceritanya bisa membawa hati kita berdenyut kesedihan,” kata Amir Sakib, Rabu (12/4), usai menyaksikan tayangan film perdana, di Balai Pertemuan Pemkab Tanjab Barat.

Kata Wabup, dia pribadi merasa bangga karena sutradara film ini merupakan asli warga Desa Tungkal I Pangkal Babu Parit 9, Tanjab Barat, yaitu Acok Rachman.

“Ini luar biasa. Mudah mudahan ini dapat ditonton oleh semua orang terutama anak didik kita,” harap Amir sembari menceritakan kisah perkenalannya dengan Acok Racman di masa lalu.

Amir juga berharap, film yang disajikan ini sudah bagus, namun ada beberapa lagi yang harus disempurnakan. Sehingga film ini akan jauh lebih menarik.

“Tadi memang ada beberapa koreksi yang saya sampaikan perlu penyempurnaan baik terhadap pemain dan lokasi juga perlu disempurnakan,” imbuhnya.

Rencananya film yang sama akan kembali dirilis oleh Sang Sutradara dengan melibatkan pemain dari warga Kualatungkal, Tanjab Barat yang berbakat.

“Insya allah akan dilanjutkan film yang kedua dan Acok Rachman sudah mempersiapkan skripnya untuk pemain di Kualatungkal,” tutupnya.

Sutradara film Acok Rachman mengaku sangat berterimakasih kepada Wakil Bupati Tanjab Barat dan Jajaran Pemkab Tanjab Barat yang sudah meluangkan waktu untuk menyaksikan tayangan film yang dirilis pihaknya tersebut.

“Memang shuting di Provinsi Jambi tepatnya di daerah Jambi Kota Seberang. Kami siap menerima dan menampung saran dari pak Wabup tadi,” kata Acok.

Turut hadir menyaksikan tayangan perdana ini kepala SKPD Tanjab Barat, Forkompinda Tanjab Barat, Wakil Ketua TP PKK Tanjab Barat Djunasih Amir Sakib, Sutradara Film Acok Rachman, tokoh masyarakat, pelajar SLB Kualatungkal, Kepsek dan stafnya. (infojambi.com)

Laporan : Raini‎

Kategori Tanjabbar

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.