Amir Sakib Hadiri Penyerahan Sertifikat Proper

Penulis : Jumalis || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Amir Sakib menghadiri penyerahan sertifikat penghargaan peringkat kinerja perusahaan, dalam pengelolaan lingkungan (proper) periode 2018-2019.

Penyerahan sertifikat dilakukan di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Senin (24/2/2020).

Sertifikat proper diserahkan oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar kepada 43 perusahaan dari 60 perusahaan di Provinsi Jambi yang mendaftarkan diri.

Gubenur Jambi, Fahrori Umar mengatakan, proper ini bertujuan agar industri menerapkan prinsip ekonomi hijau dengan kriteria lingkungan, seperti energi air, penurunan air limbah, pengurangan emisi, perlindungan keanekaragaman hayati, kemudian limbah B3 dan limbah padat non B3 serta mengurangi kesenjangan ekonomi, dengan menerapkan program pemberdayaan masyarakat.

“Saya sangat menghargai perusahaan yang mendapat peringkat proper emas, hijau dan biru. Pertamina Eksplorasi Produksi Asset 1 Jambi memperoleh peringkat proper emas,” ujar Gubernur.

Menurut Fachrori, ketaatan dalam pengelolaan lingkungan sangat penting dilakukan oleh semua perusahaan. Selain memberi efisiensi juga bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi konsumen.

Ditambahkan, melalui proper ini perusahaan bisa merasakan penghematan biaya yang dikeluarkan untuk pengendalian lingkungan, atas kegiatan perusahaan dan mendorong perusahaan melakukan inovasi dalam pengelolaan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Evi Primawaty mengatakan, terdapat 60 perusahaan yang mendaftarkan diri untuk ikut penilaian proper. Hasilnya cukup signifikan dengan penilaian proper menggunakan sistem pelaporan elektronik (simpel).

“Dulu perusahaan melakukan secara manual, sekarang telah dilakukan secara elektronik,” ujar Evi.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib, menyampaikan ucapan selamat kepada PetroChina Internasional Jabung Ltd sebagai salah satu perusahaan yang mendapat penghargaan program penilian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) tahun 2018-2019.

BACA JUGA : Gawat 11 Perusahaan di Jambi Propernya Merah, Hanya Satu Dapat Emas

“Selamat kepada PetroChina sebagai salah satu perusahaan di Tanjung Jabung Barat yang meraih proper hijau. Semoga kedepannya lebih banyak lagi perusahaan di Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan ini,” kata Amir. #

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.