Anggaran Pembangunan Desa Baru Terserap 82 %

INFOJAMBI.COM – Anggaran pembangunan desa yang disediakan pemerintah pada APBN 2017 baru terserap 82 persen. Dana yang disediakan mencapai Rp 127 triliun.

Kondisi ini diakui oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, saat menjadi pemateri pada seminar nasional kemitraan strategis untuk pengembangan ekonomi kerakyatan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan, di Jambi, Senin (11/12/2017).

Menurut Eko, belum maksimalnya penggunaan anggaran pembangunan desa salah satunya disebabkan banyak perangkat desa belum mampu memanfaatkan dana yang dialokasikan.

Untuk meningkatkan pembangunan desa, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi menggandeng para dunia usaha. Ini dilakukan untuk mendampingi masyarakat desa membangunan daerah pedesaan.

Seminar nasional pengembangan ekonomi kerakyatan ini juga menghadirkan pemateri lain, diantaranya ahli pertanian dan perkebunan Prof Busthanul Arifin, Direktur Kemitraan Lingkungan Jo Kumala Dewi dan Ketua Umum ISEI Muliaman D Hadad. (Doddi Irawan – Jambi)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.