Anggota Kodim 0419/Tanjab Gendong Kapolda

ADVERTORIAL

Kapolda Brigjen Muchlis AS

INFOJAMBI.COM — Anggota Kodim 0419/Tanjab memberi surprise kepada Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, usai berkunjung ke Kodim 0419/Tanjab, di Kuala Tungkal.

Para anggota tentara itu menggendong kapolda. Aksi ini membuat kapolda kaget. Tapi dia bahagia dan memberikan ucapan selamat dan cinderamata pada mereka.

Kedatangan Kapolda Jambi ke Kodim 0419/Tanjab dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Polres Tanjabbar, Jum’at (9/3/2018). Kapolda disambut oleh Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Inf Firdaus didampingi seluruh perwira staf dan jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Kunjungan kerja yang dilakukan Kapolda Jambi ini untuk menjalin sinergitas TNI dan Polri, bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada personil TNI, khususnya di Kodim 0419/Tanjab.

Kapolda Muchlis mengucapkan terima kasih atas sambutan Kodim 0419/Tanjab dan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, sehingga bisa bertatap muka dengan personil Kodim 0419/Tanjab.

Kapolda menyampaikan, TNI – Polri harus selalu kompak dalam melaksanakan tugas di manapun berada, serta menjalin komunikasi yang baik agar silaturrahmi semakin erat.

Menjelang tahun politik, kapolda berharap TNI – Polri tetap netral, jangan memihak satu kelompok, harus selalu memasang mata serta telinga terkait situasi politik. Tetap semangat menjaga hubungan baik bersama rakyat, TNI dan Polri, dan yang paling utama dijauhi dari narkoba.

“Soliditas dan kekompakan sesama anggota TNI – Polri salah satu pilar yang menentukan tetap tegaknya NKRI, demi menjaga keutuhan bangsa,” ujar kapolda.

Sejauh ini kekompakan dan sinergitas TNI – Polri di wilayah Jambi sudah cukup baik. Itu harus tetap dipertahankan, terutama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kunjungan kerja ini juga untuk menyatukan misi dalam pelaksanaan tugas bersama. Salah satunya pengamanan Pilkada 2018 yang sudah di depan mata serta mengingatkan masalah netralitas TNI-Polri dalam menghadapi pilkada serentak, walaupun di Tanjab Barat tidak ada pilkada.

“Kita sudah bersepakat mengedepankan netralitas,” tegas Kapolda.

Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Inf Firdaus mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat atas kunjungan Kapolda Jambi. Dia mengatakan, hubungan TNI – Polri di Tanjabbar selama ini terjalin sangat baik dan selalu bersinergi, dibuktikan dengan adanya kegiatan bersama yang rutin dilaksanakan untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antara personil.

“Khususnya di daerah tugas Babinsa dan Babinkantibnas selalu kompak dalam membina dan menjaga daerahnya bersama-sama agar tercipta keamanan dan kemajuan di daerah binaan masing-masing,” ujar Firdaus. (Raini)

Editor : IJ-2

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.