Senin, 27 Mei 2019 | 08:37

Anggota TNI Bantu Warga Perbaiki Mesin Bajak Sawah

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci, Serda Satria dan Pratu Rudi saat ingin berangkat ke lokasi TMMD menyambangi Kimin, seorang warga Dusun Sungai Sirah, Desa Sungai Liuk yang sedang mendorong mesin bajak sawah.

Mesin itu rusak dan mau diperbaiki disamping rumah Kimin. Serda Satria dan Pratu Rudi langsung mengecek mesin bajak sawah tersebut, mulai dari bahan bakar hingga pengapian.


Ditemukan penyebab rusaknya mesin tersebut. Menurut Sarda Satria dan Pratu Rudi kerusakan ada pada bagian pengapian, kemudian diperbaiki hingga mesin tersebut bisa hidup kembali. Kimin pun terkejut.

“Saya disambangi anggota tentara ketika mendorong mesin bajak ke samping rumah. Mereka langsung memegang dan mendorong mesin bajak saya. Pak tentara juga membantu memperbaiki mesin itu hingga bisa saya gunakan lagi,” cerita Kimin.

Kimin sangat berterima kasih pada anggota TMMD tersebut. Dia mendoakan anggota TNO yang selalu peduli pada warga diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. ***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.