Angkat Wisata Danau Sipin, Pemuda Buluran Gelar Lomba Mancing

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Warga Kelurahan Buluran, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi menggelar lomba mancing bersama, di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi, Ahad (17/3/2019).

Lomba mancing ini merupakan bukti kepedulian warga Buluran terhadap Danau Sipin. Inisiatif ini muncul dari kalangan pemuda, yang sayang melihat aset daerah tidak termanfaatkan.


Untuk mengangkat potensi Danau Sipin, para pemuda yang didukung para tokoh masyarakat Buluran membentuk kelompok sadar wisata (pokdarwis). Langkah mereka sejalan dengan program Pemerintah Kota Jambi menjadikan Danau Sipin ikon wisata Provinsi Jambi.

Ketua Pokdarwis Danau Sipin, M Ikbal mengungkapkan, lomba mancing bersama di Danau Sipin baru pertama kali diadakan. Lomba ini diikuti 525 orang peserta, dan disediakan puluhan macam hadiah.

“Kedepannya akan adakan even lomba mancing yang lebih besar lagi. Termasuk nanti juga kami adakan festival dan lomba layang-layang,” ujar Ikbal.

Lomba mancing bersama di Danau Sipin dibuka oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS. Acara pembukaan juga dihadiri Wakil Walikota Jambi, Maulana.

Kapolda Irjen Muchlis mengapresiasi kegiatan positif pemuda Buluran yang berinisiatif lomba mancing bersama ini. Apalagi lomba ini diadakan di Danau Sipin, satu-satunya di Indonesia danau yg berada ditengah kota.

“Danau Sipin ini sangat potensial dikembangkan. Inisiatif pemuda Buluran mengadakan lomba mancing di Danau Sipin sangat luar biasa, membuktikan mereka sangat peduli pada lingkungan dan aset daerah yang ada,” ujar Muchlis. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.