Antisipasi Karhutla, Satgas TMMD Minta Warga Tidak Membakar

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Dimanapun berada TNI selalu berbuat untuk kepentingan rakyat. Dalam setiap momen yang ada satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, di Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu, Tanjab Timur memanfaatkan kesempatan bersosialisasi dengan warga setempat.

Anggota satgas TMMD berbaur dengan warga setempat agar kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui komunikasi sosial bisa terjalin dengan baik.

Itu terlihat saat beberapa anggota satgas TMMD bersama warga meninjau lokasi yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau tiba, terutama di RT 05 Parit 5 Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Jum’at (24/7/2020).

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi perhatian nasional dan perlu adanya penanganan serius dari semua pihak.

Satgas TMMD di wilayah Kodim 0419/Tanjab mulai merapatkan barisan dan melakukan berbagai terobosan pencegahan.

Salah satu yang dilakukan anggota satgas meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya karhutla.

Bersama Babinsa Labuhan Pering, Koptu Yusuf dan beberapa anggota satgas TMMD juga melakukan sosialisasi karhutla pada warga binaannya.

Sosialisasi, himbauan dan patroli yang dilakukan Babinsa bersama Satgas TMMD ini bertujuan untuk mengingatkan warga untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Danramil Nipah Panjang selaku Dan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf Adil Tarigan menambahkan, agar ditingkatkan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat serta patroli karhutla guna meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah sekitar. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.