Antisipasi Virus Corona, Bupati Merangin Instruksikan Dinkes Bagi-bagi Masker

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Banyaknya warga Indonesia yang positif terkena virus Corona atau Covid-19, dan Pemerintah Indonesia sudah menyatakan jika kasus Virus Corona sudah masuk Kejadian Luar Biasa (KLB).

Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Kesehatan langsung membuat antisipasi dengan membagi-bagikan masker ke masyarakat.

Pembagian masker ini dibagikan diwilayah Lampu merah Kantor Bupati Merangin, setiap pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut sangat antusias mengambil masker yang di berikan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Sebanyak dua ribu masker habis dibagikan selama 1 jam kepada masyarakat yang melintasi jalan dimana pegawai Dinas Kesehatan membagikan masker, Senin (16/3/2020).

Pihak Dinas Kesehatan nantinya akan membagikan masker dua hari sekali atau lebih kepada warga, dan itu tergantung kondisi di wilayah Kabupaten Merangin.

Selain masker, Dinas Kesehatan juga telah membagikan antiseptik ke tempat pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin Al Haris, menyampaikan untuk antisipasi virus corona, dirinya sudah memerintahkan Dinas Kesehatan membagikan masker dan antiseptik kepada masyarakat.

“Setiap warga merangin yang datang dari luar derah harus di periksa di RSUD Kol Abunjani Bangko, setidaknya kita bisa mencegah,” ucap Al Haris.

Tak hanya bagi-bagi masker, Bupati Al Haris juga mengistruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk membagikan antiseptik ke kantor pelayanan kesehatan.

“Metode cuci tangan menggunakan antiseptik harus diketahui warga, dan antiseptiknya dibagikan ke tempat-tempat pelayanan kesehatan agar bisa di gunakan masyarakat,” tutupnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.