Anwar Sadat Bersama H Bakri Tinjau Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PAN, H A Bakri ingin Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menjadi gerbang ekspor.

Bakri menargetkan Kuala Tungkal bisa menjadi pintu gerbang untuk ekspor komoditi pertanian maupun peternakan bagi Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Bakri ketika berkunjung ke Pelabuhan Roro bersama Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, Selasa (29/6/2021).

“Targetnya Pelabuhan Roro Kuala Tungkal menjadi pintu gerbang ekspor bahan pokok, seperti sayur-sayuran dari Kerinci, dan kebutuhan pokok dari kabupaten tetangga. Semua singgah di sini dan bisa diakses langsung ke Batam, bahkan Singapura,” kata Bakri.

Politisi PAN yang intens kunker ke Tanjung Jabung Barat ini menambahkan, pertanian dan perkebunan bisa tumbuh dari hadirnya pelabuhan roro. Kuala Tungkal bisa menjadi pusat perdagangan bagi warga perbatasan Jambi – Riau.

“Masyarakat Indragiri Hilir, Riau, bisa belanja ke sini. Mau ke Batam lewat sini, mau ke Jakarta lewat sini. Artinya, dampak terhadap pengembangan kota Kuala Tungkal menjadi semarak dan ramai,” jelasnya.

Anggota DPR RI tiga periode ini telah berdiskusi dengan Bupati Anwar Sadat, terkait pengembangan sektor lainnya di Kuala Tungkal yang bisa dikoneksikan dengan aktivitas pelabuhan roro.

Bupati Anwar Sadat berterima kasih dengan dorongan Bakri. Kuala Tungkal merupakan kota pelabuhan bagi Provinsi Jambi. Selama ini warga Batam membeli sapi atau kambing dan sebagainya dari luar kota.

“Dengan pengembangan pelabuhan ini kita dapat merevitalisasi potensi sumber daya yang kita miliki, sehingga dapat menambah pendapatan asli daerah,” kata Anwar.

Mengenai jalan, Anwar akan melanjutkan yang sudah dirintis selama ini. Tinggal lagi pelebaran sehingga memudahkan lalu lintas ke pelabuhan roro, disamping pengembangan wilayah baru yang menjadi desa-desa strategis dan ekonominya bisa tumbuh,” tandasnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.