Apani : Jangan Sampai Kinerja OPD Menurun

Laporan Teguh

Pj Bupati Merangin Apani Saharudin saat memimpin Apel perdana OPD dan ASN (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin jangan sampai menurun hanya karena Pemkab Merangin dipimpin oleh seorang Penjabat (Pj) Bupati.

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Merangin Apani Saharudin, Senin (3/9/2018), saat menjadi Irup perdana upacara kedisiplinan yang digelar di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Pada upacara yang dihadiri para staf ahli bupati, para asisten, para pimpinan OPD dan ribuan pegawai itu Apani menegaskan, apapun kebijakan dan apapun yang akan dikerjakan, wajib dikoordinasikan dengan bupati terpilih.

Bupati terpilih tentunya lanjut Apani, sudah tahu betul kinerja dari masing-masing pimpinan OPD, yang sudah terbiasa bekerja dengan baik dan berdisiplin tinggi.

“Pertahankanlah kinerja yang baik itu, sehingga apa yang akan saya koordinasikan dengan bupati terpilih, menjadi berita-berita baik, tidak berita buruk. Kalau OPD yang tidak baik dan tidak disiplin akan saya laporkan, “tegas Apani.

Apani yakin administrasi pemerintahan Kabupaten Merangin, telah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan target-terget yang akan dicapai sudah mendekati. Untuk itu dibutukan kinerja dan disiplin yang tinggi.

Asisten I Setda Provinsi Jambi itu mengaku bersyukur dan berterimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya menjadi Pj Bupati Merangin, sejak 29 Agustus sampai dilantiknya pasangan bupati terpilih nanti.

Terkait dengan jabatan itu, tentunya tugas yang diemban sesuai dengan amanah yang diberikan sudah banyak menunggu. Diantara tugas itu, menyelenggarakan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan.

Selain itu juga menyiapkan dokumen-dokumen keuangan, untuk memasuki tahun anggaran 2019. ‘’Tidak mungkin semua pekerjaan itu mampu saya selesaikan sendiri,’’terang Apani.

Untuk itu Pj Bupati mengajak seluruh staf ahli, para asisten dan pimpinan OPD serta semua pegawai untuk bersama-sama membantunya mengemban tugas yang diamanahkan, karena semua bantuan itu sangat dibutuhkannya.***

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.