Minggu, 17 Desember 2017 | 09:31

APBD-P Tanjabbar Rp 1,124 Triliun

Safrial bersama para pimpinan DPRD Tanjabbar || raini
Safrial bersama para pimpinan DPRD Tanjabbar || raini

KUALATUNGKAL — Setelah melalui pembahasan panjang, DPRD bersama Pemkab Tanjabbar mengesahkan Rancangan Perda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanjabbar 2016, Senin (14/11).

Rapat paripurna pengesahan perubahan APBD dipimpin Ketua DPRD Tanjabbar, Faizal Riza, dihadiri Bupati Tanjabbar, H Safrial MS. Rancangan APBD Perubahan ini selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda).

“Dengan setujunya seluruh anggota dewan, RAPBDP 2016 menjadi Perda APBD-P sebesar Rp 1,124 triliun,” kata Ketua DPRD, Faizal Riza.

Kesepakatan ini kemudian dituangkan dengan penandatanganan berita acara antara bupati dan pimpinan DPRD Tanjabbar. Dewan minta pelaksanaan APBD-P dilakukan dengan serius agar tidak ada Silpa yang besar.

Bupati Tanjabbar, Safrial, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih pada pimpinan dan anggota dewan, banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta seluruh kepala SKPD.

“Semua telah bekerja keras menyelesaikan penyusunan raperda perubahan sesuai jadwal. Berbagai masukan, saran dan kritik akan jadi pertimbangan dan masukan bagi kami,” ujar Safrial.

Bupati menegaskan, dengan ditetapkannya APBD-P, SKPD dapat meningkatkan kinerjanya dengan optimal dan efisien, karena waktu penggunaannya tinggal satu bulan.

APBD-P 2016 sebesar Rp 1.124 triliun mengalami penurunan 8,58 persen atau Rp 105,551 miliar dari APBD 2016 sebesar Rp 1,229 triliun. (infojambi.com/D)

Laporan : Raini

Kategori Tanjabbar

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.