APHTN-HAN Gelar Diskusi Publik “Konflik Hukum di Pemilu 2019”

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara – Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Provinsi Jambi bekerjasama dengan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi, KPU Provinsi Jambi dan Fakultas Hukum Universitas Batanghari selenggarakan Diskusi Publik dengan tema “Konflik Hukum dalam Pemilu 2019” bertempat di Aula Abdurrahman Sayuti Univ. Batanghari, Selasa 26 Maret 2019.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UNBARI yang sekaligus sebagai Wakil Ketua APHTN-HAN Provinsi Jambi Dr. Muslih, SH., MH.

Dalam sambutannya diskusi ini dilatarbelakangi banyaknya putusan lembaga Negara seperti Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, KPU, Bawaslu, Pengadilan TUN yang menimbulkan konflik dalam Pemilu 2019.

Diskusi ini mengurai dan menjelaskan posisi masing-masing lembaga dalam ketata Negaraan Indonesia. diskusi dihadiri oleh 100 mahasiswa Fakultas Hukum dari Univ. Jambi, Unbari dan UIN STS Jambi.

Dikusi Publik ini menghadirkan narasumber Ketua APHTN-HAN Jambi Prof. Bahder Johan Nasution, SH., MH, Ketua KOPIPEDE Jambi Mochammad Farisi, LL.M dan Komisioner KPU Prov. Jambi Apnizal, S.Pt
Dalam akhir diskusi APHT-HAN membuat rekomendasi dari hasil diskusi kepada KPU untuk perbaikan tata kelola pemilu kedepan.

APHTN-HAN juga akan terus membuat forum-forum diskusi bulanan tentang isu-isu aktual ketatanegaraan.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.