Api Asian Games 2018 Diarak ke Candi Muaro Jambi

Laporan : Muammar Syarbani

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno menyerahkan api Asian Games kepada Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyroh.

INFOJAMBI.COM — Torch relay obor api abadi Asian Games 2018 tiba di Kompleks Percandian Muaro Jambi, Jumat (3/8/2018). Api Asian Games dibawa oleh Tim Inasgoc, disambut tarian sekapur sirih, di depan gapura Kompleks Percandian Muaro Jambi.

Aapi Asian Games 2018 diserahkan ke Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, dengan berlari menuju Candi Tinggi, untuk diserahkan ke Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyroh.

Api abadi obor Asian Games sebelumnya diterbangkan dari Bandara Internasional Minangkabau menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU, menuju Bandara Sultan Thaha, Jambi.


Kedatangan api abadi Asian Games di Komplek Percandian Muaro Jambi ini sudah ditunggu oleh ribuan pelajar dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. Di sepanjang rute perjalanan menuju kompleks situs peninggalan purbakala dengan mengibarkan bendera merah putih.

Untuk mengamankan kedatangan api Asian Games ini, Polres Muaro Jambi menerjunkan 118 anggota kepolisian. Seusai penyambutan, api Asian Games dibawa ke rumah dinas Gubernur Jambi untuk kemudian diserahkan kepada Plt Gubernur Jambi, di Lapangan Kantor Gubernur.

Dari Jambi, api Asian Games diterbangkan ke Palembang, Sumatera Selatan, salah satu provinsi yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018. ***

Editor : IJ2

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.