Api Berkobar Saat Pemilik Rumah Berada didalam Rumah

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Satu unit rumah dekat pesantren Dzulhijjah Muarabulian Selasa (2/7/2019) terbakar. Diketahui, saat api berkobar, pemilik rumah masih berada dalam rumah. 

Rumah yang terbakar merupakan rumah milik Buchori warga di RT 4, RW 1, Kelurahan Teratai, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, api berasal dari konsleting arus pendek listrik. Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa.

Informasi lain menyebutkan, api bermula dari kantin korban yang terbakar secara tiba-tiba dan menyambar kompor gas sehingga menimbulkan ledakan.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Amir Hamzah membenarkan hal ini. Ia mengatakan, pada saat kejadian ini pemilik rumah sedang berada di dalam rumahnya.

Namun secara tiba-tiba mencium bau api dari sebelah rumahnya yang mana berasal dari kantin rumah korban. “Kita menurunkan dua unit armada dibantu lagi dengan satu unit mobil BPBD yang membantu memadamkan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, setiba di lokasi pihaknya langsung bergerak memadam api, beruntung tidak api tidak menjalar ke rumah tetangga sekitar.

“Saat ini pemicu besar diduga akibat konsleting listrik yang merembet ke tabung gas tadi hingga api membesar, untuk kerugian sendiri diperkirakan Rp 100 juta,” ungkapnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.