Kamis, 23 Mei 2019 | 00:07

Api Obor Asian Games Diinapkan di Museum Negeri Banten

Tim Liputan

Kedatangan api obor Asian Games di Kabupaten Serang

INFOJAMBI.COM – Setelah melewati beberapa titik mulai dari Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Serang, api obor Asian Games 2018 akhirnya diinapkan di Museum Negeri Banten, Jalan Brigjen KH Syam’un, Kota Serang, Kamis (9/8/2018).

Setelah tiba dari pelabuhan Merak, api obor Asian Games dibawa ke Rumah Dinas Wali Kota Cilegon. Selanjutnya dikirab menuju perumahan BMW Citra Garden dan diteruskan menuju Danau Tasikardi.

Setelah melakukan seremoni di Danau Tasikardi, api obor Asian Games lalu dilanjutkan menuju Stadion Maulana Yusuf, Serang dan obor diterima oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Museum Negeri Banten, pada Kamis (9/8/2018) malam.


Didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dalam sambutannya Gubernur Wahidin mengatakan seluruh masyarakat Banten bangga dan siap menyukseskan Asian Games 2018. Wahidin mengaku senang Banten menjadi daerah yang dilintasi obor Asian Games 2018.

“Dengan kehadiran api Asian Games ini dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada kita rakyat Banten yang sekarang, hari ini, besok, minggu yang akan datang dan seterusnya bahwa kita akan mulai pembangunan di Provinsi Banten, ”ujarnya

Wahidin menambahkan Provinsi Banten tidak kalah dengan daerah lainnya, bahkan Banten menjadi terdepan dalam segi pembangunan.

“Kita tunjukkan bahwa Banten tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Banten juga tidak lagi terbelakang, Banten harus menjadi terdepan dalam pembangunan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Setelah bermalam di Mesum Banten, dan selanjutnya api obor Asian Games di teruskan ke Purwakarta untuk melanjutkan berkeliling Jawa Barat pada Kamis (10/8/2018).

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.