Rabu, 26 Juli 2017 | 19:54

Arif Akan Libatkan Perusahaan Perbaiki Jalan Sepintun

Jalan Sepintun rusak parah || suhairi
Jalan Sepintun rusak parah || suhairi

SAROLANGUN — Penjabat Bupati Sarolangun, Arif Munandar, akan mengajak semua perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Pauh, untuk memperbaiki jalan Sepintun. Jalan ini akses utama ke sejumlah desa.

Ketika turun ke Sepintun, beberapa hari lalu, Arif melihat langsung kondisi jalan yang rusak parah. Jalan tersebut sulit dilewati sepeda motor, apalagi mobil. Sedikitnya ada enam titik kerusakan yang sangat parah.

“Jalan ini akses jalan ke Desa Tamansigatal dan Lubuknapal,” kata Arif kepada INFOJAMBI MEDIA yang ikut dalam inspeksi itu.

Begitu menerima laporan dari warga soal jalan tersebut, Arif langsung turun ke lokasi. Dia ingin melihat kondisi sesungguhnya di lapangan. Arif bahkan sempat dihadang warga, karena jalan yang rusak diportal.

“Kita harus tanggap dan cepat. Akses jalan ini urat nadi masyarakat yang cukup vital. Jalan ini harus segera diperbaiki, sesuai anggaran yang ada,” ujar Arif.

Menurut Arif, jalan yang berlumpur untuk sementara diatasi dengan bantuan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sekitar lokasi. Mereka akan diminta menimbun jalan yang berlubang dengan batu koral.

“Di sini kan ada enam perusahaan yang melewati jalan ini, seperti PT Samhutani dan PT ALN. Juga ada perusahaan punya Akak,” ujar Arif.

Melihat kedatangan Penjabat Bupati Sarolangun ke desanya, warga setempat, Salman, sangat berterimakasih. Salman dan warga lainnya sangat berharap Pemkab Sarolangun mencarikan solusi perbaikan jalan di desa mereka.

“Tolong Pak Arif, perbaiki jalan kami ini,” ujar Salman seusai mendorong motornya yang terjebak kubangan tanah liat. (infojambi.com/D)

Laporan : Suhairi

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.