Arung Jeram Semarakkan FPGNM Jambi 2017

Arung jeram semarakkan festival geopark.

INFOJAMBI.COM — Lomba arung jeram menyemarakkan Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi 2017. Lomba ini dibuka oleh Bupati Merangin, H Al Haris, Selasa (12/9).

Lomba arung jeram berlangsung di Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap. Arung jeram merupakan cabang olahraga yang dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

Perlombaan arung jeram ini sudah masuk dalam agenda nasional. Jadwalnya tidak bisa diatur sendiri. Untuk kali ini, hanya diikuti tiga kabupaten, yakni Merangin, Bungo dan Sarolangun.

Menurut Bupati Merangin, Al Haris, kegiatan ini sangat positif. Namun dia mengakui masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya.

Menariknya, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Merangin H Zaidan dan Kajari Merangin Haryono ikut rafting menyusuri Sungai Batang Merangin, sambil menikmati indahnya fosil-fosil Geopark Merangin.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Ujang Hariadi, mengungkapkan, keberadaan Geopark Merangin mesti diperkaya dengan berbagai even besar. Lomba arung jeram hendaknya diikuti peserta dari nusantara.

“Sambil rafting peserta bisa menikmati fosil-fosil geopark di sepanjang sungai yang dilewati,” ujar Ujang.

Begitu juga dengan kemah jurnalis, harus pula diikuti oleh para jurnalis dari seluruh Tanah Air. Lokasi kemah dilengkapi kamar mandi dan toilet. (Teguh S Jagat – Merangin)

 

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.