Senin, 20 Agustus 2018 | 17:44

Asian Agri Bagikan 200 Paket Lebaran di Tebo

Press Release

Photo bersama seusai pembagian paket lebaran (ist)

INFOJAMBI.COM — Bantuan lebaran Asian Agri sebanyak 4.875 paket difokuskan untuk masyarakat kaum dhuafa yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, di tiga provinsi, yakni Sumut, Riau dan Jambi.

Ribuan paket lebaran adalah bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) Asian Agri pada Bidang Sosial, sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar kebun, tersebar ke seluruh unit bisnis Asian Agri.

PT RAU, salah satu unit bisnis Asian Agri yang berlokasi di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, membagikan 200 paket lebaran yang dipusatkan di Desa Teriti, Kecamatan Sumay. Ratusan paket lebaran tersebut dibagikan untuk lima desa di sekitar operasional PT RAU, 6 – 7 Juni 2018.

Penyerahan paket lebaran dilakukan Manager Plasma PT RAU, Adensius Tarigan, disaksikan Kades Teriti, R Sopli, Kades Tuo Sumay Masfuat. Turut hadir Humas PT RAU, Asril, Askep Plasma PT RAU Indra S Tanjung serta staf PT RAU, tokoh masyarakat Desa Teriti dan Tuo Sumay dan ratusan penerima manfaat.

Manager Plasma PT RAU, Adensius Tarigan mengatakan, menjelang lebaran di tahun ini, PT RAU yang merupakan bagian dari Asian Agri, tidak henti-hentinya menunjukan kepeduliannya terhadap warga kurang mampu (kaum dhuafa) yang berada di seputaran perusahaan.

“Tahun ini secara total memberikan sebanyak 200 paket dan untuk Desa Teriti dan Tuo Sumay masing-masing 40 paket. Pemberian paket lebaran ini hanya salah satu dari bentuk kepedulian perusahaan, karena setiap tahun Desa Teriti dan Tuo Sumay pasti mendapatkan bantuan dari PT RAU dengan program CSR Asian Agri, meliputi bidang Sosial, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan bentuk bantuan lainnya. Kami berharap paket lebaran ini sangat membantu bagi masyarakat yg membutuhkan di hari lebaran nanti,” ujarnya.

Sementara Kades Teriti, Raden Sopli mewakili seluruh masyarakat Desa Teriti dan Tuo Sumay mengucapkan banyak terimakasih kepada PT RAU, yang telah memberikan paket lebaran untuk yang kesekian kalinya kepada masyarakat.

“Kami menyadari bahwa sebenarnya keberadaan PT RAU sangat berpengaruh baik terhadap kehidupan kami di segala bidang. Karena tidak hanya paket saja yang dibantu tapi juga kebutuhan yang lain, yaitu keagamaan, perbaikan sekolah, masjid, perbaikan jalan, acara hari besar nasional / keagamaan dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Bahkan secara tidak langsung juga, tambah Kades, keberadaan Asian Agri telah mengangkat tingkat perekonomian masyarakat. “Banyak masyarakat kami yang bekerja di PT RAU. Kami menyadari bahwa hanya PT RAU saja perusahaan di sekitar perusahaan ini yang peduli terhadap masyarakat,” akunya.

Untuk itu, pemerintah desa akan selalu siap mendukung kegiatan perusahaan dan bekerja sama dengan baik. “Kami hanya bisa berdoa semoga perusahaan PT RAU selalu aman, damai dan sukses, sehingga banyak keuntungaanya dan semoga staff dan karyawannya,” harapnya.

Humas PT RAU, Asril berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh desa yang ada di sekitar perusahaan. “Untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, salah satunya adalah bagaimana kita menjalin silaturahim dengan desa-desa sekitar.
Yang perlu kita pahami adalah ketika perusahaan maju dan berkembang, pasti masyarakat desa pun pasti kena dampak positifnya,” ucapnya.

Sementara itu, Nenek Lena, salah seorang penerima manfaat dengan logat Melayu Jambi mengatakan, ‘Kami ko lah tuo, tak ado sanak cung, tarimo kasi samo PT, awak lah dikasih beras, gulo, minyak. Alhamdulillah lah 4 kali (4 tahun) ko awak selalu narimo bantuan PT.
Moga-moga bae PT ko terus jempol, kareno PT lain dak ado yang bantu. Elok lah Regunas ko”. (Lidia Veronica)

Editor : IJ2

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.