Asian Agri Bantu 125 Ember Kran Cuci Tangan untuk Warga Merlung

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Penyerahan bantuan fasilitas sanitasi berupa ember kran untuk cuci tangan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada lima desa di seputaran operasional PT. IIS.

INFOJAMBI.COM — PT. Inti Indosawit Subur (PT.IIS) yang merupakan bisnis unit dari Asian Agri, menyerahkan bantuan ember kran cuci tangan ke lima desa dalam rangka pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Bantuan diserahkan langsung oleh Senior Manager PT.IIS, Muhammad Luth bertempat di Kantor Kebun PT. IIS yang berlokasi di Desa Merlung, Kec. Merlung Kab. Tanjabar pada 1 April 2020.

Bantuan ini merupakan langkah perusahaan untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“Melalui program CSR PT.IIS memberikan bantuan fasilitas sanitasi berupa ember kran cuci tangan. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka membantu menjaga kesehatan warga di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Luth didampingi Humas/KTU, Joko Rianto.

Bantuan diberikan kepada 5 desa yang ada diseputaran operasional PT.IIS yakni Desa Merlung, Desa Lubuk Terap, Desa Penyabungan, Desa Rantau Benar dan Desa Pulau Pauh.

Menurutnya, selain menjaga kebersihan tangan, peran serta dan kepedulian masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Dalam rangka pencegahan Covid-19 kepedulian kita sangat dibutuhkan. Selain menjaga kebersihan tangan, penerapan social distancing / jaga jarak juga dinilai cukup ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga dengan Bantuan ini kita terhindar dari wabah Virus Corona. Sekali lagi mari sama sama kita cegah penularan wabah Covid-19 ini,” imbuh Luth didampingi Humas/KTU, Joko Rianto.

Pada kesempatan ini, Humas/KTU PT IIS dihadapan para Kades juga menyatakan harapannya agar bantuan yang di berikan dapat benar-benar dimanfaatkan.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa, namun pada saat ini fasilitas cuci tangan adalah kebutuhan penting terutama di tempat-tempat umum. Oleh karena itu kami juga mengharapkan agar warga desa benar-benar dapat memanfaatkannya dengan cara secara berkala rutin mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk kerumah atau setelah berkegiatan diluar rumah,” ujar Joko.

 

Pada acara yang dihadir oleh Senior Manager PT.IIS, Muhammad Luth dan jajaran Manajemen Kebun PT.IIS; Kepala Desa Merlung, Jondri Robi; Kepala Desa Penyabungan, M. Sadat; Babinsa Desa Merlung, Zulfikar bersama jajaran perangkat desa setempat, juga dilakukan sosialisasi cara mencuci tangan dengan benar.

Sementara itu, Kades Merlung, Jondri Robi juga mengapresiasi PT.IIS atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Senior Manager Bpk. Luth dan Semua Staff PT. IIS Kebun Tungkal Ulu. Memang jumlah bantuan ini tidak mencukupi untuk semua warga kami di Desa Merlung, namun ember-kran cuci tangan ini akan kami jadikan wadah air bersih cuci tangan, dan akan kami tempatkan di depan rumah atau kantor. Harapan kami ini bisa jadi contoh bagi warga kita. Semoga kita terhingar dari wabah corona virus ini,” ujar Jondri.

Kades Penyabungan, M Sadat juga menyampaikan apresiasi yang sama. Dan bersyukur karena PT.IIS tanggap terhadap kebutuhan warga.

“Terima kasih kami ucapakan kepada perusahaan, dimana hal ini adalah bagaikan gayung bersambut. Sebab sebenarnya hal ini baru mau kami ajukan ke perusahaan, mengingat penyebaran Virus Corona ini sangat cepat. Rupanya kebijakan perusahaan sudah lebih dulu. Jadi ember kran cuci tangan ini akan kami tempatkan nantinya di depan rumah. Apa lagi lengkap pula dengan sabunnya. Jadi bisa kami gunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Semoga Desa kami terhindar dari wabah ini. Sekali lagi terima kasih Pak,” ujar Sadat.

Adapun bantuan yang diserahkan melalui program CSR perusaahaan adalah berupa ember kran cuci tangan sejumlah 125 unit yang dilengkapi dengan sabunnya. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.