Sabtu, 23 September 2017 | 00:03

Asian Agri Bersama Tanoto Foundation Peduli Pendidikan

tanoto-asian-agri-peduli-pendidikanKOTA JAMBI – Setiap manusia memiliki hak yang sama dalam memperoleh kehidupan yang lebih baik, salah satunya adalah pendidikan. Itulah keyakinan pasangan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di tanah air.

Melalui pengembangan bisnis perkebunan kelapa sawit ternama di Indonesia, yakni Asian Agri dan lembaga Tanoto Foundation, keluarga Sukanto Tanoto berkomitmen memperbaiki kualitas pendidikan melalui berbagai gerakan sosial secara berkelanjutan.

Tanoto Foundation bersama Asian Agri tak henti-hentinya memberikan perhatian di dunia pendidikan, bahkan dari usia dini. Pencapaian pertumbuhan & perkembangan anak sejak dini dapat dapat dioptimal dengan melibatkan pengasuh TPA (Tempat Penitipan Anak) dan guru TK (Taman Kanak-kanak) serta meningkatkan akses layanan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang bermutu.

Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian Tanoto Foundation dan Asian Agri untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, melalukan pelatihan kepada tenaga didik di 26 PAUD yang berada di wilayah kebun Asian Agri yang yang tersebar di Provinsi Jambi pada 28-29 Oktober 2016.

“Pelatihan tersebut untuk memaparkan bagaimana cara menggunakan sarana audio-visual sebagai media pembelajaran dan mengajarkan bagaimana cara mengukur pemahaman anak dalam memanfaatkan audio-visual dengan menggunakan rubrik penilaian menyimak cerita,” ungkap Regional Head Asian Agri Jambi, Sahrul Hasibuan.

Tujuan penggunaan sarana audio-visual ini dimaksudkan agar tenaga didik nantinya dapat memutarkan video pembelajaran di PAUD; tempat para guru TK dan pengasuh TPA mengabdi.

Sementara itu, Regional Project Manager Tanoto Foundation Jambi, Dendi Satria Buana menjelaskan, pemberian berbagai jenis video pembelajaran PAUD akan sangat bermanfaat untuk memperjelas penyajian materi, sehingga dapat mengatasi keterbatasan ruang, waktu, dan daya indera anak PAUD dalam proses belajar seraya bermain.

“Sarana audio-visual dapat dimanfaatkan untuk mengukur sikap menonton anak, sehingga anak lebih aktif dalam proses belajar seraya bermain dan berpusat pada anak. Selain itu, dapat mengukur tahapan perkembangan anak dan cara menstimulasi anak dengan mengikuti pelatihan tumbuh kembang anak berdasarkan usia,” katanya.

Selain melakukan pelatihan, Asian Agri dan Tanoto Foundation juga menyerahkan 5 set sarana audio-visual, berupa 5 TV LED 32 inch, 5 speaker aktif, & 5 dvd player pada 5 PAUD Asian Agri wilayah Jambi.

Sementara itu, Humas Asian Agri, Lidya Veronica Ginting mengatakan; selain peduli terhadap pendidikan anak usia dini, perusahaan juga peduli akan kesehatan anak yang dalam massa tumbuh kembang.

“Selain pelatihan dan pembagian sarana audio visual, sebelumnya Asian Agri dan Tanoto Foundation juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan & pemberian obat cacing pada anak TK & TPA yang ada diwilayah operasional perusahaan. Sebab, agar anak dapat belajar dengan baik, tentu saja kesehatannya juga harus terjaga,” ujarnya pada saat memberikan keterangan persnya pada 17 November 2016. (infojambi.com)

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.