Asian Games Momen Besar Meraih Target Kunjungan Wisatawan Manacanegara

Anggota komisi olahraga dan kebudayaan DPR, Nuroji,

INFOJAMBI.COM -Anggota komisi olahraga dan kebudayaan DPR, Nuroji, berharap iven olahraga Internasional Asian Games XVIII Tahun 2018, di Indonesia dapat memperkuat pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara.

Kementerian Pariwisata, harus dapat menangkap momen pesta olahraga empat tahunan itu, untuk tujuan meraih target wisatawan mancanegara tahun 2019, sebanyak 20 juta wisatawan.

“Fokus (Pemerintah-red) pemasaran ke luar negeri, harus memetik hasil yang maksimal, karena dari segi anggaran sudah diberikan. Tentu hal ini dapat menjadi kesempatan untuk memasarkan kepada para atlet Asian Games,” kata Politisi Fraksi Partai Gerindra itu, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/01).

Menurut Nuroji, Komisi X DPR, mendukung konsep Kementerian Pariwisata untuk memberikan anggaran yang lebih besar pada bidang promosi ke luar negeri. Dia menyambut positif terjalinnya sinergi antara Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Salah satu hasil dari kerjasama yang telah dilakukan itu, menurut Nuroji, diantaranya adalah mengenai Logo Asian Games 2018 yang dirancang oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Tinggal bagaimana dilapangan nanti menguatkan kerjasama tersebut, terutama pada bidang pariwisata, ” kata politisi dari dapil Jabar V tersebut.

Nuroji juga menilai, promosi Asian Games telah berjalan, setelah ditemuinya destinasi pariwisata di Jakarta dan beberapa daerah, telah dihiasi logo-logo Asian Games.

Ditambahkan pria yang juga dikenal sebagai budayawan itu, kedatangan para atlet-atlet dari luar negeri, juga harus juga disediakan destinasi wisata menarik dan pemberdayaan/sinergi dengan penguatan ekonomi kreatif.

Misalnya pembuatan souvenir, kesiapan hotel, rumah makan dan sektor-sektor pariwisata lainnya, pingkas Nuroji. ( Bambang Subagio – Jakarta ).

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.