Senin, 24 September 2018 | 15:25

Asian Para Games 2018, Menpora Targetkan Kontingan Indonesia Peringkat Tujuh

Laporan Bambang Subagio

Rapat persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018, di Istana Bogor.

INFOJAMBI.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi, berharap peringkat kontingen Indonesia di Asian Para Games mengalami peningkatan dibandingkan prestasi sebelumnya di Incheon 2014 lalu.

Dengan menjadi tuan rumah, diharapkan Indonesia mampu mendulang medali emas 16-19 emas dari 18 cabang olahraga.

“Jika di Incheon Kontingen Indonesia meraih 9 besar, maka di Jakarta, atlet Asian Para Games Indoneisa ditargetkan meraih 7 besar,“ kata Imam Nahrowi, dalam rapat terbatas terkait persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018).

Mengenai target prestasi, Imam Nahrawi, berharap peringkatnya bisa naik dari sebelumya. Pada Asian Para Games Incheon 2014, Indonesia yang berada di peringkat 9 ditargetkan menembus peringkat ke-7 besar, dengan kurang lebih perolehan 16-19 medali emas dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Semua persiapan sudah dilaksanakan, Presiden Jokowi, betul-betul concern untuk melihat bahwa Pelatnas harus dilihat secara detil, seluruh kebutuhan atlet harus dipenuhi, alat-alat latih dan alat tanding juga dipenuhi. Dan itu sudah kami laksanakan dengan baik,” jelasnya.

Menpora Imam Nahrawi, mengatakan, Asian Para Games digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, untuk venue pertandingan, juga ada JIExpo Kemayoran, Sirkuit Sentul di Bogor, dan Wisma Atlet untuk akomodasi para atlet disabilitas.

Rapat Terbatas itu dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menpar Arief Yahya.

Selain itu juga hadir Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menristek Dikti M Nasir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Kepala BPKP Ardan Adi Perdana, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wagub Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan pejabat eselon 1 di lingkungan lembaga kepresidenan.***

Editor : M Asrori S


Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.