Kamis, 20 September 2018 | 16:13

Asisten I Buka Sosialisasi SPSE

ADVERTORIAL

Verry Ardiyansah

INFOJAMBI.COM — Acara sosialisasi pengguna Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) resmi dibuka oleh Bupati Batanghari, diwakili Asisten I Setda Kabupaten Batanghari, Verry Ardiansyah.

Sosialisasi SPSE ditujukan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak ketiga di Kabupaten Batanghari. Acara tersebut digelar di ruang pola Kantor Bupati Batanghari, Selasa (20/3/2018).

Dalam sambutannya, Asisten I Verry Ardiansyah mengatakan, beberapa daerah telah menerapkan aplikasi tersebut secara penuh sejak 2017. Batanghari juga akan diterapakan secara penuh tahun ini.

”Tahun ini Kabupaten Batanghari akan menerapkan secara penuh sistem SPSE,” kata Verry.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut sebagai suatu upaya peningkatan program pembangunan di daerah, guna mewujudkan visi dan misi Bupati Batanghari periode 2016 – 2021.

Sejak terbitnya Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa yang telah mengalami beberapa kali perubahan, transformasi sistem pengadaan di Indonesia menuju sistem pengadaan efektif, efisien dan transparan.

Verry mengatakan, saat ini pemerintah daerah tengah mengupayakan pengadaan barang/jasa seperti yang diharapkan pemerintah pusat, yakni pengadaan barang/jasa yang efektif, efisien dan transparan.

“Pada prinsipnya, setiap regulasi yang dibuat adalah untuk menyempurnakan sebuah proses, sehingga lebih efektif dan transparan serta mudah dikontrol,” kata Verry.

Saat ini aplikasi yang digunakan pada sistim SPSE telah berkembang dari versi 4.0 menjadi versi 4.2. Pada versi terbaru, beberapa hal penting mengalami perubahan, seperti Unit Layanan Pelelangan (ULP) menjadi UKBJ. (Raden Soehoer)

Editor : IJ-2


Kategori Batanghari

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.