Asisten II Bupati Batanghari Sambut Kunker Gubernur

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Pemkab Batanghari, Rabu (26/2/2020), menyambut hangat kunjungan kerja Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan rombongan.

Gubernur Jambi mengunjungi Pondok Pesantren Al Madinah, di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi.

Asisten II Batanghari, M Rifa’i menghadiri acara kunker tersebut. Tampak hadir Pembina Yayasan Ponpes Al-Madinah, Ust.Ali Askar Siregar, Pimpinan Ponpes Madinah, H.Mauli Pulungan, SH, Para Kepala OPD, Camat Muara Tembesi, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari menyampaikan, pada akhir 2019 Pemkab Batanghari memberikan insentif kepada 216 guru dan pimpinan pondok pesantren di 22 ponpes di Batanghari.

Bantuan insentif diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap tenaga pendidik yang akan melahirkan SDM berkualitas dan berakhlak mulia bagi bangsa di Batanghari.

“Pemkab Batanghari terus mendorong seluruh pondok pesantren dengan program dan inovasi yang lebih baik lagi. Dengan anggaran terbatas, akan dilakukan secara bertahap,” kata Rifa’i.

Pondok Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia. Dalam perkembangan awalnya semua merupakan pondok pesantren salaf dan salafiyah, yang mengkaji Kitab Kuning. #

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.