ASPPI Jambi dan AMRI Berbagi untuk Warga SAD

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Setelah berbagi berkah untuk anak-anak Panti Asuhan Al-Kautsar di Kenali Asam Atas, Kota Jambi pada 13 Oktober 2019, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jambi kembali melakukan kegiatan amal.

ASPPI juga menggandeng Asosiasi Masyarakat Ritel Indonesia (AMRI). Kegiatan yang dilakukan berupa berbagi untuk warga Suku Anak Dalam (SAD), di Desa Nyogan, Mestong, Muarojambi, Minggu (10/11/2019).

Dalam kegiatan ini ASPPI menyerahkan paket sembako untuk warga SAD. Sembako diberikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, dan sirup.

Sembako ini merupakan sumbangan dari anggota ASPPI Jambi dan AMRI.

Selain sembako, ada juga pakaian bekas layak pakai.

Secara simbolis, paket sembako diterima oleh Sekretaris Desa Nyogan, Pujio Sudadi dihadapan warganya di Balai Adat Desa Nyogan.

Pujio Sudadi berterima kasih kepada ASPPI yang sudah mau berbagai dengan warganya.

“Kami sedang giat membangun desa dengan potensi yang ada. Semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan.” ujarnya saat memberi sambutan.

Warga SAD yang tinggal di desa mereka ada dua RT. Jumlahnya, hampir 80 KK.

Ketua Pembina ASPPI Jambi, Mahbub Junaidi mengatakan, selain berbagi, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi memperkuat persaudaraan.

Ketua ASPPI Jambi, Herman P Bakara merasa terkesan dengan kebersamaan yang ada.

“Ini salah satu bentuk persaudaraan kami dan dalam rangka menyampaikan amanah anggota ASPPI untuk berbagi. Bentuk kepedulian dari ASPPI dan AMRI,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan ini, Profesor Elita Rahmi, Guru Besar Universitas Jambi, Temenggung SAD, Iyanka, Ketua Karang Taruna Nyogan Bersatu, Tato Rusmanto, beserta anggota, dan seluruh warga SAD di Desa Nyogan.

Setelah penyerahan paket sembako, ASPPI Jambi mengunjungi objek wisata alam Jejawi yang dibuka September 2019. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.